Lentera Merah Jadi Wisata Baru di Kota Bengkulu

Lentera Merah Jadi Wisata Baru di Kota Bengkulu

Kawasan Pantai Lentera Merah di Kelurahan Teluk Sepang Pulau Baai Kota Bengkulu-(foto: budhi sulaksono/bengkuluekspress.disway.id)-

Tahun Baru, BPBD Kota Patroli Pantai 

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu, menempatkan beberapa personel untuk melakukan patroli rutin di sepanjang Pantai panjang.

BACA JUGA:Malam Tahun Baru di Pantai Panjang Bengkulu, Pahami Pintu Masuk dan Keluar Supaya Tak Terjebak Macet

BACA JUGA:Ini 7 Wisata Menakjubkan yang Wajib Dikunjungi di Kepahiang

Hal ini untuk mengawasi aktivitas wisatawan yang berkunjung, agar tidak mandi atau mendekati titik terlarang. 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPBD Kota Bengkulu Will Hopi mengatakan, kawasan yang rawan dan dilarang untuk mandi dari Pasir Putih hingga ke Pantai Malabero.

Sebab, kondisi ombak di kawasan itu sangat besar dan banyak karang sehingga berpotensi menyeret para wisatawan ke tengah laut. 

"Untuk di Pantai Panjang ada pos terpadu khusus untuk pengamanan pantai. Jadi petugas stanby di sana untuk mengimbau kepada warga, agar jangan melepaskan anak bermain di pantai," ujar Will Hopi, Senin (26/12). 

BACA JUGA:Kuliner Khas Bengkulu Ikan Pais Salah Satu Menu Kesukaan Atalia Ridwan Kamil, Ini Dia Cara Memasaknya

BACA JUGA:Atalia Ridwan Kamil Pernah Makan Pendap, Kuliner Asal Bengkulu, Begini Cara Membuatnya

Ia menerangkan, meski sudah ada papan peringatan dilarang mandi, masih saja ada warga yang melanggar. Sebab, resiko terseret ke tengah laut itu tidak hanya anak-anak tetapi juga orang dewasa. Dia lebih menyarankan untuk mandi di kawasan pantai jakat karena kondisi ombak cukup tenang dan lebih dangkal sehingga cukup aman, namun tetap harus berhati-hati. 

"Sebisa mungkin kita cegah agar tidak ada kasus korban tenggelam saat liburan ke pantai. Terlebih lagi cuaca akhir tahun ini berpotensi ekstrem hujan badai," ungkapnya. 

Diketahui, Pemerintah Kota dan Forkopimda telah mendirikan pos pengamanan Nataru sejak tanggal 22 Desember sampai 3 Januari 2023 mendatang. Pos tersebut berisi TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, Dinsos dan lainnya, termasuk Dinas Kesehatan (Dinkes) kota. 

Ditambahkan Plt Kepala Dinkes Kota Bengkulu Sri Martiana, Dinkes menyiapkan pelayanan kesehatan di beberapa posko nataru 2022. Petugas kesehatan itu dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendapatkan pelayanan tetnang kesehatan.

BACA JUGA:Kuliner Khas Kaur Wajib Dicoba  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: