Belajar Attitude dari Hal Sederhana

Belajar Attitude dari Hal Sederhana

Belajar attitude dari Mahestha Rastha-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Atituted kadang kala dianggap tidak penting bagi sebagian orang. Bahkan dengan kemajuan zaman saat ini masih banyak generasi-generasi muda yang menyepelekan pentingnya atituted dalam berkomunikasi maupun berinteraksi dikehidupan sehari-hari.

Dikutip dari Mahestha Rastha Andaara  seorang konten writer dan juga motivator,  menuliskan beberapa hal sederhana yang dapat dilakukann dalam menjaga  attitude dikehidupan sehari-hari.

1.Ucapkan permisi

Definisi sukses itu bukan hanya dari otak tapi juga dari sikap. Kalimat, permisi adalah kalimat sederhana yang jarang diucapkan orang-orang saat ini. 

2.Berhenti bilang baperan ke orang lain

Anak-anak zaman sekarang acap kali mengatakan baperan pada teman sebayanya ataupun ke orang lain. Padahal kata baperan ini sebaiknya tidak diucapkan dan akan lebih baik jika mengintrospeksi diri dibanding harus mengucapkan kata baperan pada orang lain.

3.Biasakan mengucapkan maaf, tolong dan terima kasih. 

Tiga kata ini memiliki definisi yang sangat kua. Contohnya, orang itu dihargai bukan karena otaknya tapi attitudenya. Orang pintar kalau tidak ada attitude maka orang akan masa bodoh, tapi kalau orang bodoh memiliki attitude maka ia akan dihargai.

BACA JUGA:Jadwal Bioskop Bengkulu Hari Ini

4. Kembalikan apa yang kamu pinjam

Sederhana, tapi menunjukan bahwa kamu memiliki rasa yang tanggungjawab dan mampu menjaga barang milik orang lain saat kamu gunakan.

5. Jangan bisik-bisik kalau sedang berkumpul

Hal ini acap kali dilakukan oleh sebagian orang saat sedang berkumpul. Bisik-bisik saat sedang berkumpul itu tidak dianjurkan karena akan menimbulkan pertanyaan dan akan ada orang yang merasa dibicarakan.

6. Mendengarkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: