Ajukan Lelang Kedua Pasar Panorama

Ajukan Lelang Kedua Pasar Panorama

Pasar Panorama kota Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemkot kembali akan dilakukan lelang kedua Pasar Panorama Kota Bengkulu setelah pada lelang pertama dianggap semua peserta lelang gugur.

Hal tersebut dikarenakan semua peserta lelang yang ikut pada lelang pertama tak ada yang memenuhi syarat.

Kedua perusahaan yang mengajukan penawaran tidak memenuhi syarat mulai dari kelengkapan administrasi hingga dianggap belum memiliki pengalaman. Karena lelang tahap pertama di anggap gugur, saat ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) kembali mengajukan proses lelang kedua.

Ketua kelompok kerja (pokja) yang juga Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Firjoni Aprianto mengatakan saat ini pihak Dinas Disdagrin sedang menyiapkan dokumen untuk pelaksanaan lelang kali kedua. Jika tidak terkejar pada Desember ini, pelaksanaan lelang akan dilakukan pada awal Januari 2023.

BACA JUGA:730 Orang Ikuti Kemah Bela Negara Nasional

BACA JUGA:Kuliner Khas Kaur Wajib Dicoba

"Saat ini kita sedang mempersiapkan proses lelang kedua pasar Panorama. Direncanakan Desember ini, namun berhubung sudah mepet, mungkin juga kita lakukan di awal Januari. Kita harapkan di lelang kedua ini semua peserta yang mendaftar memang betul-betul berpengalaman di bidang pengelolaan pasar," jelasnya, Jumat (16/12/2022).

Sementara itu, untuk penertiban kawasan Pasar Panorama, pihak Disdagrin akan menyerahkan ke pihak ke 3 yang nantinya akan mengelola Pasar Panorama. Pihak ketiga juga diwajibkan menata pasar yang semula amburadul untuk ditertibkan dan ditata rapi sehingga menjadikan pasar ini pasar yang rapi dan nyaman bagi pembeli maupun pedagang. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: