3 Kabupaten Peroleh Penghargaan

3 Kabupaten Peroleh Penghargaan

Tampak suasana rapat koordinasi dan evaluasi program/kegiatan pembangunan pertanian Provinsi Bengkulu TA 2022/TA 2023.-(foto: nur miessuary/bengkuluekspress.disway.id-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Tiga Kabupaten mendapat penghargaan atas kinerjanya dalam menunjang program pembangunan pertanian Provinsi Bengkulu Tahun 2022 yaitu Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu Utara dan Bengkulu Selatan.

Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Tanaman Pangan Holikultura dan Pertanian (DTHP) Provinsi Bengkulu, Hj. Sri Herlin Despita SPt MP, disela-sela rapat koordinasi dan Evaluasi Program/ kegiatan Pembangunan Pertanian Provinsi Bengkulu TA. 2022 /TA. 2023, Kamis (15/12/2022).

Sri mengungkapkan, kegiatan ini untuk melakuka  evaluasi terhadap kinerja Bidang/UPTD di Dinas TPHP selama TA. 2022 dan Dinas Pertanian Kab/kota se Provinsi Bengkulu.

Kemudian juga melakukan koordinasi dan persiapan pelaksanan Program/ Kegiatan Pertanian Tahu 2023 mendatang agar dapat berjalan dengan lebih efektif dan efisien sesuai dengan peraturan yang berlaku.

BACA JUGA:Lapas Bengkulu Tingkatkan Pengamanan Jelang Nataru

Selain itu juga pemberian penghargaan untuk 3 Kabupaten penunjanh program kinerja terbaik pembangunan pertanian Provinsi Bengkulu Tahun 2022 yaitu Kabupaten Rejang Lebong,  Bengkulu Utara dan Bengkulu Selatan.

"Selama penilaian kita selama setahun ini, ada tiga kabupaten yang benar-benar mendukung program ini melalui peningkatan produksinya, realisasi kegiatannya dan kerjasama yang baik dengan kita," ungkap Sri.

Terdapat juga pemberian Penghargaan kepada Bidang PSP yang merupakan satuan kerja terbaik kategori nilai indikator kinerja pelaksana Anggara satker Pemerintah Daerah dan Peringkat Pertama dari 200 satker se-provinsi.

Karena UPTD BPSBTPHP yang telah melakukan Inovasi Daerah dalam peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. UPTD BIPP Kelobak yg telah merealisasikan PAD 100 %.

Sedangkan untuk tahun 2023 kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu kembali mendapatkan bantuan benih tanaman pangan berupa padi dan jagung, hortikultura buah-buahan, sayur mayur dan tanaman perkebunan. 

Ada juga berupa sarana prasarana pertanian seperti alsin handtraktor, cultivator, handsprayer elektrik, RMU, powerthreser, combine dan pupuk untuk para kelompok tani.

"Kita juga bahas perencanaan untuk tahun 2023 nanti dan kita sudah serahkan ke seluruh kabupaten/kota termasuk bantuan juga kita serahkan rencananya," ujarnya.

Sri juga menyampaikan, dengan dilaksanakannya rakor ini diharapkan kedepannya dapat meminimalisir kedala dan permasalahan yg akan dihadapi dalam pelaksanaan Program kegiatan pembagunan sektor Pertanian tahun 2023.

Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani di Provinsi Bengkulu  dan mewujudkan cita-cita kita bersama yaitu Bengkulu maju sejahtera dan hebat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: