Lapas Bengkulu Tingkatkan Pengamanan Jelang Nataru

Lapas Bengkulu Tingkatkan Pengamanan Jelang Nataru

Kadiv Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Ham Bengkulu, Rudy F. Sianturi-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam rangka menyambut perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) 2022, Lapas Kelas II A Bengkulu beserta jajaran melakukan peningkatan pengamanan, baik penjagaan maupun saat kunjungan pada warga binaan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham)  Bengkulu Rudy Ferbando memastikan secara langsung pengamanan yang dilakukan pihak Lapas Kelas IIA Bengkulu sudah baik dan benar.

Dalam arahannya, Rudy menyampaikan pada seluruh petugas Lapas baik staf ataupun pengamanan ikut meningkatkan kewaspadaan dan peduli terhadap segala tindakan yang sewaktu-waktu dapat terjadi di Lapas Bengkulu.

Selain itu Kadivpas Kemenkumham Bengkulu ini juga menyampaikan agar Binadik dapat  segera mempersiapkan segala sesuatu yang di rasa perlu agar perayaan Natal dan pemberian remisi dapat terlaksana dengan optimal.

BACA JUGA:Bank Bengkulu Raih Top Digital Award 2022

"Saya berharap agar seluruh jajaran pemasyarakatan dapat meningkatkan sinergitas dengan instansi penegak hukum dan media massa agar segala stigma negatif dan hal yang dapat menghambat kinerja pemasyarakatan dapat diselesaikan dengan baik," kata Rudi, Kamis (15/12/2022).

Sementara itu, terkait remisi perayaan Natal akan diberikan pada warga binaan yang beragama Nasrani. Remisi yang diberikan ini berupa potongan masa tahanan atau remisi saat perayaan Natal berlangsung. (TRI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: