Diguyur Hujan, Seluma Banjir

Diguyur Hujan, Seluma Banjir

LUBUK SANDI,BE – Curah hujan yang tinggi Rabu(7/12) sedari pagi. Membuat Desa Dusun Tengah, Kecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma, banjir.  Ketinggian air mencapai air setinggi lutut orang dewasa. Akibatnya,  diperkirakan banyak perabotan rumah warga mengalami kerusakan. Bahkan ada kendaraan roda dua ikut terseret banjir.

“Untuk sementara ini banjir sudah mulai surut, untuk kerugian belum kita lakukan penghitungan, namun bisa di pastikan banyak perabotan rumah yang rusak,”  ujar  Kepala Desa Dusun Tengah, Hijrah kepada Bengkuluekspress.com, Rabu (7/12/2022).

Diceritakan Hijrah, banjir yang melanda Dusun Tengah kali ini cukup besar. Seluruh seluruh rumah warga di desa ikut terdampak banjir ini. Kepada BE, kades ini memastikan akibat banjir kali ini, Kebutuhan pokok warga banyak yang terseret arus banjir. Untuk itu saat ini warga sangat membutuhkan sarana air bersih dan makanan.

“Ratusan rumah terendam, hampir satu desa. Tentu beras dan bahan makanan warga banyak terendam banjir. Air bersih dan makanan yang paling dibutuhkan,” sampai Hijrah.

Tak hanya rumah warga tergenang air. Hingga pukul 18.30 WIB, tercatat sejumlah jembatan penyebrangan dan jalan ikut terdampak banjir. Seperti, akses jembatan Desa Talang Kebun. Tidak hanya itu akses jalan seperti pada desa Lubuk Terentang menuju Talang Kebun ikut kebanjiran. Bahkan akses Jalan Rena Panjang menuju Napal Jungur terancam longsor, karena derasnya arus air.  (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: