Hari Pertama Uji Kompetensi Wartawan di Bengkulu, , 2 Wartawan Dipastikan Tidak Lulus

Hari Pertama Uji Kompetensi Wartawan di Bengkulu, , 2 Wartawan Dipastikan Tidak Lulus

Foto bersama usai pembukaan UKW di GSG Pemprov Bengkulu, Selasa (6/12/2022).-(foto: nur miessuary/bengkuluekspress.disway.id-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Marsal Abadi mengatakan, dari 72 orang wartawan se-Provinsi Bengkulu mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tingkat muda dan madya, 2 orang dipastikan tidak lulus. 

"UKW periode ini awalnya diikuti 72 peserta. Namun 1 orang mengundurkan diri dan 1 orang tidak hari pada hari ini. Jadi totalnya yang mengikuti sebanyak 70 orang peserta yang ikut sekarang ini. Sedangkan 2 orang ini dipastikan tidak lulus," tegas Marsal Abadi dalam sambutannya di Gedung Serba Guna Provinsi Bengkulu, Selasa (6/12/2022).

Sementara itu, dari 70 orang yang hadir, dibagi 2 kategori, yaitu tingkat muda dan madya. Khusus tingkat muda sebanyak 10 kelompok dengan 59 peserta dan madya 2 kelompok sebanyak 11 peserta.

"Ada dua tingkat pada tahun ini yang ikut. Kategori madya ada 2 kelas dengan 11 peserta dan sisanya ikut di kelompok muda dengan 10 kelompok," ujar Marsal.

BACA JUGA:Turunkan Emisi Gas Rumah Kaca, PLN Peduli Hijaukan Kabupaten Rejang Lebong di Hari Menanam Pohon Indonesia

Marsal menambahkan, UKW ini selama 2 hari, yakni hari ini dan besok. "Selanjutnya sore setelah ujian, langsung diumumkan yang lulus dan tidak," ujar Marsal yang merupakan GM Surat Kabar Harian Rakyat Bengkulu ini.

Di sisi lain, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri saat membuka kegiatan UKW mengatakan, kegiatan ini oleh Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Bengkulu bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu.

Hamka mengungkapkan, UKW yang ditujukan bagi wartawan termasuk dalam program Gubernur Bengkulu, DR drh Rohidin Mersyah MMA.

"Sesuai dengan visi misi Pak Gubernur, media baik cetak, elektronik dan online adalah bagian yang paling penting dalam arti untuk membangun Provinsi Bengkulu kedepannya. Karena penting, maka memang sudah layak dilakukan uji kompetensi," ungkap Hamka.

Dia mengatakan, dengan adanya UKW ini Pemprov Bengkulu berharap para wartawan yang ada di Provinsi Bengkulu lebih kompeten dalam rangka mensukseskan program pembangunan di Provinsi Bengkulu.

"Wartawan, memiliki peranan penting untuk ikut mensukseskan pembangunan daerah. Untuk itu penting dilakukan uji kompetensi ini supaya para wartawan menjadi kompeten," ujar Hamka.

Diketahui juga UKW ini dilakukan selama 2 hari hingga besok, sebanyak 12 orang penguji dari PWI Pusat juga hadir. Dalam pembukaan hari ini juga langsung dihadiri Wakil Sekretaris Jenderal PWI Pusat, Suprapto.(Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: