UKBJ Provinsi Bengkulu Lelang 98 Paket Tender, Nilainya Capai Rp 209 M

UKBJ Provinsi Bengkulu Lelang 98 Paket Tender, Nilainya Capai Rp 209 M

Kepala UKPBJ Provinsi Bengkulu, Oktin Elevan saat diwawancarai wartawan.-(foto: nur meissuary/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Sepanjang tahun 2022 Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKBJ) Provinsi Bengkulu, telah melakukan lelang sebanyak 98 paket tender dengam nilai total nilai mencapai Rp. 209 M.

Kepala UKPBJ Provinsi Bengkulu, Oktin Elevan mengungkapkan, dari 98 paket tender selama tahun 2022 tidak seluruhnya berasal dari perencanaan murni APBD TA 2022.

Dimana sebanyak 5 paket tender diantaranya merupakan lelang tambahan di APBD - Perubahan yang berada di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu khususnya dibidang infrastruktur.

"5 paket tambahan Dinas PUPR sudah selesai dan masih ada 2 paket lagi masih proses yaitu rehab pagar gedung PKK dan ruas jalan Sukaraja - Padang Capo, kemungkinan dalam minggu ini proses," ungkap Oktin, Kamis (1/12/2022).

BACA JUGA:Kasasi Ditolak, Mantan Ketua KONI Bengkulu Tetap Divonis 11 Tahun Penjara

UKPBJ sebagai unit kerja di lingkungan K/L/PD yang menjadi pusat keunggulan pengadaan barang dan jasa, dihari ini juga melakukan kegiatan mentoring UKPBJ se-Provinsi Bengkulu yang dihadiri Kepala LKPP RI.

Kegiatan yang diikuti kepala UKPBJ se-Provinsi Bengkulu dalam rangka untuk pembinaan kelembagaannya setiap Pokja. Hal ini dilakukan mengingat jabatan fungsional yang tergabung sebagai Pokja disetiap UKPBJ belum seideal yang dimiliki Pemprov.

Diman Pokja yang tersedia di UKPJ Provinsi Bengkulu telah mencapai 24 orang fungsional PBJ dan pejabat pengadaan. Ini pun berbanding jauh jika dibandingkan dengan kondisi ditingkat kabupaten/kota.

"Tapi memang di kabupaten/kota masih memerlukan penambahan, karena ada yang 3 orang atau 4 orang dan sekarang masih berproses untuk penambahan itu," tutupnya.(Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: