Percobaan Pencurian Motor di Jalan Veteran Kota Bengkulu Terekam CCTV

Percobaan Pencurian Motor di Jalan Veteran Kota Bengkulu Terekam CCTV

Tangkapan layar kamera CCTV, saat pelaku akan mencoba mencuri sepeda motor di Jalan Veteran Kota Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Seorang pemuda terekam kamera pengawas atau CCTV yang terpasang di sebuah kos-kosan di Jalan Veteran Kota Bengkulu, saat akan mencuri satu unit sepeda motor, Selasa (22/11/2022).

Dari rekaman cctv tersebut memperlihatkan, pemuda yang mengenakan helm dan baju kemeja putih itu tengah  berusaha merusak kontak motor dengan menggunakan kunci T. 

Bahkan dari rekaman itu pula, sebanyak dua unit motor  jenis matic dicoba dirusak oleh pelaku. Namun aksi yang dilakukan itupun tidak membuahkan hasil dan pelaku memilih kabur. 

Salah satu penghuni kos yakni Heri mengatakan, aksi percobaan pencurian sepeda motor ini berlangsung pada pukul 03.00 pagi. Dimana saat itu semua penghuni kos tengah tertidur dan motor terparkir rapi di garasi.

BACA JUGA:Meski Sudah Ditetapkan Kenaikan 4,47 Persen, UMP Bengkulu Kembali Berpotensi Naik

"Awalnya pelaku mencoba merusak kontak motor matic warna hitam yang terparkir, namun karena tidak berhasil, pelaku mencoba merusak kontak motor lainnya. Namun kedua motor itu tetap berhasil dicuri oleh pelaku," kata Heri pada bengkuluekspeess.com

Heri menambahkan, dari CCTV yang terpasang itupun, pelaku melancarkan aksinya seorang diri. Namun ia menduga ada rekannya yang sudah menunggu di luar kosan.

Pasalnya, saat akan mencuri motor tersebut pelaku menggunakan helm dan tampak beberapa kali bolak-balik ke area parkiran.

Ia juga mengaku aksi pencurian yang terjadi ini bukan untuk yang pertama kalinya. Sehingga di sekitar kosan pun sudah diberi pengumuman bahwa area kosan telah dilengkapi CCTV.

"Dari CCTV hanya terlihat satu orang, motor itu  tidak jadi diambil karena motor yang menjadi sasaran tidak mau hidup saat dimasukan kunci T," tutup Heri. (TRI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: