Ormas dan LSM Demo Kantor Bupati Bengkulu Tengah, Ini Tuntutannya

Ormas dan LSM Demo Kantor Bupati Bengkulu Tengah, Ini Tuntutannya

Demo : Gabungan Ormas dan LSM di Kabupaten Benteng menggelar aksi demo di depan kantor Bupati Benteng, Kamis (17/11) pagi-(foto: bakti setiawan/bengkuluekspress.disway.id)-

BENTENG,  BENGKULUEKSPRESS.COM - Gabungan Ormas dan LSM Bengkulu Tengah (Golbe) menggelar aksi demo di depan kantor Bupati Benteng,  Kamis (17/11/2022) pagi. 

Meski diguyur hujan,  tak menyurutkan semangat anggota Ormas dan LSM dalam menyampaikan aspirasi. 

Ada beberapa point yang menjadi tuntutan Golbe. Yaitu,  meminta Pj Bupati Benteng,  Dr Heriyandi Roni MSi menindaklanjuti  hasil seleksi terbuka Pj Sekda Benteng tahun 2022 sesuai dengan hasil keputusan panitia seleksi (Pansel).

"Kami mendukung penuh keputusan Pj Bupati untuk segera segera menetapkan Sekda definitif berdasarkan hasil tim seleksi, " kata koordinator aksi yang juga merupakan tokoh masyarakat Benteng,  Malani.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Tengah Buka Seleksi Direktur Perumda, Ini Syaratnya

Malani menegaskan, hal-hal yang dianggap menghambat keputusan seleksi dan sampai pada penetapan Sekda definitif agar dapat diusut secara hukum yang berlaku oleh penegak hukum. 

"Apabila dalam kurun waktu 10 hari kedepan tuntutan kami tak terealisasi,  maka kamk akan melakukan aksi damai ke Pemerintah Pusat tentang seleksi Sekda Benteng. 

Yaitu,  ke Kemendagri,  KASN dan Mabes Polri," tegas Malani. 

Pantauan,  sejumlah perwakilan Golbe diberi kesempatan untuk masuk ke kantor Bupati  dan melakukan hearing secara tertutup di ruang kerja Bupati. 

Usai hearing,  Pj Bupati,  Heriandi Roni saat ditemui enggan memberikan komentar. 

"Silahkan sama pak Asisten ya," kata Pj Bupati sembari menujuk ke arah Asisten I Setdakab Benteng.

Sementara itu,  Asisten I Setda Pemkab Benteng, Nurul Iwan Setiawan SSos MSi menerangkan,  tahapan seleksi Sekda Benteng saat ini masih di ranah KASN yang masih melakukan pendalaman terhadap pengaduan tentang Seleksi Sekda. 

"Kita harap teman-teman bersabar sambil menunggu proses yang sedang berjalan. Setelah ada rekom KASN, akan segera tindak lanjuti, " tegas Iwan. (135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: