Sosialisasi Bahaya Narkoba, Pemkot Bengkulu Sasar SMPN 12

Sosialisasi Bahaya Narkoba, Pemkot Bengkulu Sasar SMPN 12

-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemkot Bengkulu bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu intens menggelar sosialisasi bahaya narkotika dan obat/bahan berbahaya (Narkoba) di lingkungan pendidikan Kota Bengkulu, Senin (14/11/2022). 

Sosialisasi ini menjadi upaya yang terus dilakukan dan dikuatkan oleh Pemkot Bengkulu berkolaborasi dengan jajaran terkait untuk mencegah, menanggulangi, dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba. 

Harapannya agar anak-anak tidak terpapar narkoba dengan menguatkan literasi serta mawas diri. Karena Pemkot juga mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk generasi muda. 

BACA JUGA:Penyidik Polda Bengkulu Geledah Ruangan Kadispendik Bengkulu Utara


-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

“Hal ini dilakukan agar mereka dapat mengerti ciri-ciri dan jenis-jenis narkoba, maka dihadirkan BNN dan polresta yang membidangi,” ujar Wawali, Dedy saat berada di SMPN 12 Kota Bengkulu. 

Lebih lanjut, Dedy menjelaskan bahwa pelajar merupakan generasi masa depan bangsa. Di mana anak-anak dengan usia produktif secara demografi tersebut nantinya akan menjadi bagian dari Indonesia Emas 2024. Hal ini dapat terwujud apabila generasinya bebas dari jeratan narkoba. 

Ia juga berpesan agar para pelajar SMPN 12 lebih mengisi waktu luang dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat. Masa muda merupakan masa produktif yang menjadi harapan bangsa  kedepannya. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: