Ini Pesan Wagub Bengkulu Pada Peringatan Hari Pahlawan

Ini Pesan Wagub Bengkulu Pada Peringatan Hari Pahlawan

Wagub Rosjonsyah saat menjadi inspektur upacara peringatan hari pahlawan di TMP Balai Buntar-(foto: nur miesuarry/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Balai Buntar Bengkulu, Kamis (10/11/2022).

Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah yang menjadi Inspektur Upacara berpesan agar masyarakat Bengkulu terus memperkuat rasa bela negara dalam diri demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) 

Dalam sambutannya, Rosjonsyah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus membangun semangat persatuan dan kesatuan berbangsa.

Agar kebhinekaan dapat dirawat dengan baik serta berpesan untuk meneruskan perjuangan dari para pahlawan terdahulu yang merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

BACA JUGA:Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Dandim Kota Bengkulu Harapkan Generasi Muda Teladani Nilai Luhur Pahlawan

"Untuk para pemuda mari kita sama-sama jaga kesatuan, persatuan dan NKRI harga mati. Kita harus bersatu dalam menghadapi globalisasi dunia saat ini yang tidak menentu. Kuatkan bela negara, wawasan kebangsaan kita perkuat," ujar Rosjonsyah dalam upacara yang diikuti seluruh instansi vertikal, OPD selingkup Pemprov Bengkulu, perwakilan Forkompinda serta unsur TNI dan Polri.

Selain itu, dia juga mengatakan, memontum upacara peringatan hari pahlawan dan tabur bunga adalah bentuk rasa syukur.

Serta terus mengenang dan menghormati para pahlawan terdahulu yang telah berjasa dan berjuang dalam Kemerdekaan Indonesia.

Jika tidak ada para pahlawan, negara Indonesia kemungkinan masih dijajah dan tidak dapat berkembang serta maju seperti saat ini.

"Bentuk syukur kita kepada pendahulu kita dan negara Indonesia tidak akan berkembang dan maju seperti saat ini tanpa perjuangan para pahlawan. Oleh karena itu kita samasama mendoakan para pahlawan agar arwahnya diterima di sisi Allah SWT," tutupnya.(Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: