Asah Keterampilan Generasi Muda, LCT Pramuka di Bengkulu Makin Maju

 Asah Keterampilan Generasi Muda, LCT Pramuka di Bengkulu Makin Maju

Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri, GM RBTV Pihan Pino dan sejumlah pejabat lainnya foto bersama usai pembukaan Lomba Cerdas Tangkas (LCT) Pramuka Penegak tingkat Daerah 2022, Senin (7/11).-(foto: rio susanto/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Kwartir Daerah (Kwarda) 07 Bengkulu bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dan RBTV sukses menggelar Lomba Cerdas Tangkas (LCT) Pramuka Penegak tingkat Daerah tahun 2022.

Acara yang digelar di halaman Graha Pena Rakyat Bengkulu tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Drs H Hamka Sabri, sekaligus sebagai Ketua Kwarda 07 Bengkulu. 

Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri mengatakan, kegiatan LCT setiap tahunnya mengalami peningkatan. Hal itu dilakukan untuk mencetak generasi muda bagi kemajuan bangsa. 

"LCT ini merupakan kali kedua dilakukan. Dari evaluasi yang dilakukan, sudah terjadi kemajuan. Tidak hanya pelaksanaanya, tapi juga persertanya," terang Hamka kepada BE, usai membuka LCT Pramuka di halaman Graha Pena Rakyat Bengkulu, Senin (7/11/2022).

BACA JUGA:Rejang Lebong Juara LCT Pramuka Penegak Tingkat Daerah

Dijelaskannya, peserta yang mengikuti LCT Pramuka itu sangat bersemangat. Dari sisi pertanyaan dan jawaban yang diberikan peserta juga sangat baik semua. 

"Peserta semangat sekali. Kita minta untuk terus  menebarkan nilai-nilai Dasadharma dan Trisatya Pramuka sebagai agen perubahan dan generasi yang berkarakter," tuturnya. 

Di sisi lain, untuk menggelar LCT Pramuka  tingkat regional Sumatera, Hamka menegaskan, hal itu tidak bisa dilakukan. Sebab, LCT regional, hanya bisa dilakukan oleh Kwartir Nasional (Kwarnas).

"Selama ini salah persepsi, untuk mengundang luar provinsi itu hanya bisa dilakukan oleh Kwarnas. Dua hari lalu, Kwarnas telah memberikan surat, tidak bisa mengundang di luar provinsi," tuturnya. 

Sementara itu, General Manager (GM) RBTV, Pihan Pino MIkom mengatakan, kegitan LCT Pramuka yang diakukan ini kerja sama Pemprov, Kwarda Bengkulu dan RBTV.

"Sekaligus memperingati HUT ke-54 Provinsi Bengkulu dan RBTV ke-13 tahun," terang Pihan. 

Kegiatan yang telah dilakukan 2 kali tersebut untuk mengasah keterampilan anak Pramuka. Ke depan, anak-anak tersebut bisa menjadi generasi hebat dan lebih baik. 

"Apalagi ke depan ada LCT Regional Sumatera ini tentu sangat baik lagi," tutupnya. (151)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: