Nandar Plt Sekda

Nandar Plt Sekda

\"pemimpin\"BINTUHAN, BE- Mulai tanggal 5 Maret kemarin Asisten I Nandar Munadi SSos,  menjadi Plt Sekda Kaur. Mengingat Sekda Kaur Drs H Mulyadi Usman resmi mengundurkan diri karena persiapan masa Pensiun Juni mendatang. Bupati sudah menerima surat mundur dari Sekda Kaur Mulyadi usman soal pengunduran dirinya. \"Kita sudah resmi menunjuk asisten I sebagai Plt Sekda Kaur, sebelumnya sekda Kaur Mulyadi Usman sudah mengundurkan diri, agar birokrasi tidak terganggu kita tunjuk Plt sementara ini yakni pak Nandar, karena krtidilitas pak Nandar sangat baik,\" ujar Bupati Kaur Dr Ir H Hermen Malik MSc, kemarin.

Dikatakanya, mundurnya Sekda Kaur Drs Mulyadi Musman MPd karena ingin fokus dengan pendafataran calon Anggota KPU Provinsi, kemudian juga Mulyadi memasuki masa Purna Bakti  sejak  4 Maret 2013 ini. Sehingga dengan masa TMT dan adanya tugas lain, maka secara resmi Kursi sekda sementara ini dijabat Pelaksana tugas.  Hingga adanya penggodokan calon sekda lebih lanjut. \"Untuk sementara ini kita percayakan Nandar Munadi sebagai Plt, namun untuk selanjutnya kita masih mencari orang yang tepat dan dengan prosedur yang baik,\" jelasnya.

Mengenai soal calon sekda, Kata Bupati, memang saat ini masih mencari dan mengkaji siapa yang akan menduduki kursi sekda, tentunya calon sekda tersebut sudah memiliki kridibilitas dan pengalaman  birokrasi yang baik, saat ini masih dilakukan pengkajian dan harus benar-benar orang yang memahami pemerintahan. \"Kita akan usulkan nantinya siapa yang tepat, jika nantinya Pak Nandar sendirinya cocok ya bisa jadi kita usulkan nantinya,\" jelasnya.

Menanggapi tiga calon yang sudah dikatongi yakni Ir H Sudoto MPd kepala Bappeda Kaur, Ir H Ahyan Endu Kadishutbang ESDM Kaur dan Nandar Munadi Ssos Asisten I. Dari tiga nama tersebut yang paling tinggi kepangkatan yakni Ir H Ahyan Endu dengan golongan IV C sedangkan Sudoto dan Nandar sama golongan IV b, tambah Bupati, jika memang tiga nama itu mempunyai kridibilitas dan pengalaman akan diusulkan, namun saat ini belum dilakukan karena masih dalam pengkajian.

\"Makanya kita tunggu dulu, untuk menentukan sekda kaur perlu melihat dan mengkaji mana yang benar-benar pas. Maka tidak bisa asal-asal, jika sudah selesai pengkajian maka akan kita usulkan ke gubernur,\" jelasnya.

Dijelaskanya, pemkab tetap akan mengsulkan calon sekda berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 5 tahun 2005 tentang pedoman penilaian calon Sekda kabupaten serta pejabat struktural eselon.

\"Sesuai peraturan tersebut nantinya mereka menjalani fit and proper test di Provinsi Bengkulu, kemudian tiga nama yang sudah masuk dalam pengkajian akan diusulkan ke kemengari. Kemudian sesuai Permemdagri nomor 5 tahun 2005 calon sekda harus memenuhi syarat sekurang-kurangnya pernah menduduki dua kali jabatan struktural eselon II B yang berbeda, dan syarat-syarat lainya yang harus dipenuhi juga. \"Nantilah kita usulkan jika nantinya sudah ada yang masuk sesuai persyaratan maka kita akan segera laksanakan, mudah-mudahan bulan Mei sudah ada sekda baru,\" jelasnya.

Sementara itu,rumor berkembang dijajaran PNS Kaur mendukung jika Nandar Munadi menjadi sekda kaur, mengingat kritibilitas, kemampuan, pengalaman dan juga golongan sudah sangat memenuhi. Ditambah dengan profesionalitas Nandar sudah diakui. (823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: