Lulus Seleksi Adminstrasi, 290 Calon Panwascam Ikuti Tes Tertulis

Lulus Seleksi Adminstrasi, 290 Calon Panwascam Ikuti Tes Tertulis

Peserta calon Panwascam saat mengikuti proses seleksi tes tertulis, Jumat (14/10/2022).-(foto: firman triadinata/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Pihak Bawaslu Kota Bengkulu telah mengumumkan 290 peserta yang lulus tahapan seleksi administrasi Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk wilayah Kota Bengkulu. 

Ketua Bawaslu Kota Bengkulu Rayendra Firasat mengatakan, 290 peserta ini langsung mengikuti tes administrasi tertulis yang dimulai sejak pagi, Jumat (14/10/2022). Tahapan seleksi tertulis ini dibagi menjadi 2 sesi karena jumlah calon yang cukup banyak tak bisa dihandle  sekaligus.

"Hari ini kita melaksanakan tahapan seleksi calon Panwascam. Dari 290 calon Panwas ini, ada beberapa yang tidak hadir dan otomatis gugur, tak bisa melanjutkan proses seleksi. Ada 100 soal yang harus diselesaikan peserta,  dan nilai tertinggi akan lolos ke tahapan selanjutnya," jelas Rayendra.

BACA JUGA:Genjot PAD, Mess Pemda Provinsi Bengkulu Kembali Dilelang

Nantinya dari proses seleksi tertulis ini akan dilakukan perangkingan di kecamatan dan 6 besar rangking tertinggi akan diambil untuk melanjutkan tahap seleksi yakni wawancara. Hasil akhir seleksi ini akan diumumkan pada 17 Oktober 2023 dan bagi peserta yang lulus akan mulai bertugas di awal tahun 2023 sebagai pengawas pemilu di tingkat Kecamatan.

"Nanti hasil siapa-siapa yang lolos akan kita umumkan di sosial media melalui platform resmi Bawaslu Kota Bengkulu. Diharapkan bagi yang lulus bisa mengemban amanah dengan baik dan menjalankan tugas sesuai tupoksi serta aturannya,". (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: