Wabup Kepahiang : Maulid Nabi Muhammad SAW Bermakna dan Hikmah Besar Bagi Umat Islam

Wabup Kepahiang : Maulid Nabi Muhammad SAW Bermakna dan Hikmah Besar Bagi Umat Islam

-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap 12 Rabiul Awal memiliki makna dan hikmah yang sangat besar bagi umat Islam. Salah satunya bertujuan mengingatkan jejak dan napak tilas kehidupan serta perjuangan Nabi Muhamad SAW dalam menegakan ajaran Islam.

“Maka, hikmah dari memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yakni sebagai momentum untuk mengambil uswah atau meneladani akhlak Rasulullah SAW dan tentunya semakin memperkokoh keimanan seorang muslim kepada Allah SWT,” ujar Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi Nata saat peringatan maulid nabi Muhammad S.A.W 1444 H yang diselenggarakan oleh IPHI dan BKMT Kabupaten Kepahiang, Rabu (12/10/2022) di Masjid Baitul Hikmah.

Dikatakan Wabup, apalagi melalui penanaman pada diri generasi muda tentang kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, akan melahirkan ketaatan kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW, dengan mengikuti sunah-sunahnya. Sehingga, suri tauladan kehidupan (uswah hasanah) Nabi Muhammad SAW, dapat diserap dalam pikiran dan perilaku muslim dalam kesehariannya.

“Nabi Muhammad SAW sendiri adalah sosok yang memiliki akhlak terpuji, bahkan Nabi Muhammad SAW merupakan suri tauladan yang sempurna bagi umat manusia. Maka, sudah seharusnya akhlak Rasulullah ini tertanam disetiap muslim, terutama generasi muda, agar generasi penerus bangsa ini memilki akhlakul karimah,” ungkap Wabup.

BACA JUGA:Tampil Di Balap Motor Dunia World Supersport 300, Pembalap Binaan Yamaha Indonesia Siap Bertarung


-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Turut hadir dalam acara tersebut Anggota DPD-RI Hj. Riri Damayanti, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi, Sekda Kepahiang Dr. Hartono, Wakapolres Kepahiang serta kepala OPD.(adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: