Pemuda yang Hanyut di Sungai Seblat Ditemukan Tak Bernyawa

Pemuda yang Hanyut di Sungai Seblat Ditemukan Tak Bernyawa

Setelah dilakukan pencarian sejak sore kemarin (3/10), hari ini Selasa (4/10) sekitar pukul 10.00 Wib, -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

MARGA SAKTI SEBLAT, BENGKULUEKSPRESS.COM - Setelah dilakukan pencarian sejak sore kemarin (3/10), hari ini Selasa (4/10) sekitar pukul 10.00 Wib, warga Desa Suka Medan, Kecamatan Marga Sakti Seblat Kabupaten Bengkulu Utara (BU), yang hanyut di Sungai Seblat akhirnya ditemukan.

Korban bernama Afran Setiawan (23), yang ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa, di sekitar lokasi kuari di Desa Talang Arah, Kecamatan Putri Hijau. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Desa Karya Pelita Ferdino Mustika, saat dikonfirmasi.

"Saat ini korban sudah dibawa ke rumah duka. Korban ditemukan oleh warga di sekitar kuari untuk proses pemakaman," kata Kades. 

Sementara itu, dari pihak Kepolisian Sektor Putri Hijau, menuturkan bahwa  Kronologis  kejadian hanyutnya korban bermula saat korban bersama satu orang rekanya bernama Indari, menjala ikan di pulau kecil yang ada di sungai Seblat sekitar pukul 18.30 WIB.

BACA JUGA:Hujan Badai di Curup Timbulkan Korban Jiwa

Saat itu korban dan rekannya melihat air sungai mulai naik dan banjir. Keadaan tersebut memaksa korban dan rekannya harus segera kembali ke pinggir sungai dengan cara menaiki sebatang pohon. Namun naas setibanya di tengah sungai, korban yang memiliki keterbatasan fisik di bagian tangan, terlepas dari pegangan dan akhirnya terjatuh hingga hanyut terbawa arus sungai.

"Rekannya sempat berusaha mengejar, namun arus terlalu deras, akhirnya korban tidak tertolong," terang Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana SIK MM melalui Kapolsek Putri Hijau AKP Erwin Setiawan.

Lanjut Kapolsek, dengan adanya kejadian  tersebut, Indari lantas bergegas pulang dan meminta pertolongan. Warga bersama dengan aparat kepolisian setempat akhirnya melakukan pencarian terhadap korban. Yang pada akhirnya  kurang lebih 15 jam pencarian, korban akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Kurang lebih 15 jam hingga akhirnya ditemukan, setelah rekannya melaporkan kejadian tersebut," pungkasnya.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: