Modus Solat Maghrib dan Isya, Lelaki Ini Bobol Kotak Amal Masjid

Modus Solat Maghrib dan Isya, Lelaki Ini Bobol Kotak Amal Masjid

Ketua RT 27 RW 6 Kelurahan Sawah Lebar Kota Bengkulu, Ali Surahman saat menunjukan kotak amal yang dibobol-(foto: linda/bengkuluekspress.disway.id) -

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Aksi pencurian uang di dalam kotak amal masjid di Kota Bengkulu kembali terjadi. Pelaku berhasil ditangkap oleh warga setempat.

Pelaku berinisial JO (34)  ditangkap ketika hendak mencuri kotak amal di  Masjid  Khairul Nissa di kawasan Sawah Lebar Kota Bengkulu  sekira pukul 21.00 WIB, Rabu (28/9/2022).

Ketua RT 27 RW 6 Kelurahan Sawah Lebar Kota Bengkulu, Ali Surahman, mengatakan, saat itu pelaku JO masuk ke dalam masjid dengan modus menunaikan ibadah shalat Magrib hingga Isya.

Kemudian melihat situasi dalam masjid yang sepi, ia langsung melakukan pembobolan pada kotak amal yang berisikan uang sedekah dari para jamaah masjid.

BACA JUGA:Data KPU Kota Bengkulu, Potensi Pemilih Pemula Capai 20 Ribu Lebih

Nahas, aksi pelaku diketahui oleh anak-anak yang tengah mengikuti kegiatan bela diri di halaman masjid. "Ada yang mendegar suara bising dari luar lalu dilihat pelaku mencongkel kotak amal dengan menggunakan paku," kata Ali pada bengkuluekspres.com, Kamis (29/9/2022).

Selanjutnya, pelaku langsung diamankan oleh anak-anak yang sedang berlatih bela diri. Setelah ditanya ternyata pelaku adalah warga sekitar namun beda RT yang diduga  menggalammi gangguan jiwa. 

Ali menambahkan, pelaku diduga  mengalami gangguan jiwa sejak ditinggal istrinya meninggal dunia  empat bulan lalu.  Hal itupun diakui oleh pihak keluarga  JO.

"Pas diamankan kita menghubungi pihak keluarga dan dari keterangan pihak keluarga pelaku ini mengalami gangguan jiwa ," tutup Ali.

Pelaku kemudian tidak diproses secara hukum melainkan diserahkan ke pihak keluarga dan membuat surat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. (Linda/Magang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: