Nelayan Tenggelam di Perairan Pulau Tikus Ditemukan Meninggal

Nelayan Tenggelam di Perairan Pulau Tikus Ditemukan Meninggal

Mayat korban Saiful Bahari saat dievakuasi oleh tim SAR gabungan-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Saiful Bahari (60)  warga Pondok Besi, Teluk Segara Kota Bengkulu yang dikabarkan tenggelam pada Selasa kemarin (27/9/2022) kemarin akhirnya ditemukan. Namun dalam kondisi meninggal dunia.

Disampaikan Kasubsi Operasi dan Siaga, Wahyu Tri Agung Prihartanto, korban Saiful ditemukan oleh nelayan yang saat itu tengah mencari ikan. Saat itu korban ditemukan dalam kondisi sudah mengapung.

Tim SAR  gabungan yang mengetahui adanya penemuan mayat korban langsung mendatangi lokasi dan mengevakuasi korban hingga ke daratan.

"Korban berhasil ditemukan oleh nelayan setempat, kemudian tim SAR gabungan lakukan evakuasi dan pada pukul 17.00 wib korban tiba di Tapak Paderi, kemudian diserahkan ke pihak keluarga," kata Wahyu, Rabu (28/9/2022).

BACA JUGA:Cari Gurita di Perairan Pulau Tikus, Nelayan Bengkulu Hilang

Selanjut dengan telah ditemukannya korban tenggelam tersebut, tim SAR gabungan telah menghentikan pencarian. 

Adapun unsur yang tergabung dalam SAR gabungan ini ialah Basarnas Bengkulu , TNI AL, BPBD, DIT Pol Airud Polda Bengkulu dan pihak-pihak lainnya.

"Dengan telah berakhirnya pencarian ini maka personel dikembalikan ke satuannya masing-masing dan kita ucapkan terima kasih," tutup Wahyu Tri Agung.

Diketahui sebelumnya, korban Saiful Bahari berangkat dari Dermaga Pulau Bai Bengkulu ke Pulau Mego pada Senin kemarin (26/9/2022) sekira pukul 12.00 wib.

Karena cuaca buruk, kapal pun berlabuh di Pulau Tikus. Lalu pada pukul 13.00 wib, korban melaukan penyelaman disekitaran perairan Pulau Tikus untuk mencari gurita. Sedangkan tiga orang rekannya kembali ke dermaga Pulau Bai Bengkulu.

Keesokan harinya, rekannya datang ke perairan Pulau Tikus untuk menjemput korban, namun korban tidak berada dilokasi dan dikabarkan hilang tenggelam, hingga saat ini tim SAR gabungan  telah melakukan terhadap korban. (TRI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: