Cari Gurita di Perairan Pulau Tikus, Nelayan Bengkulu Hilang

Cari Gurita di Perairan Pulau Tikus, Nelayan Bengkulu Hilang

Tampak para nelayan ikut serta melakukan pencarian terhadap korban tenggelam Saiful Bahari-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Saiful Bahari (57), seorang nelayan di Kota Bengkulu dinyatakan hilang pasca menyelam mencari gurita di kawasan Pulau Tikus, Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu, Selasa (27/9/2022).

Peristiwa tenggelamnya Saiful Bahari ini bermula saat ia bersama dengan tiga rekannya awalnya berangkat dari Dermaga Pulau Baai Bengkulu hendak ke Pulau Mego pada Senin kemarin (26/9/2022) sekira pukul 12.00 wib.

Namun karena cuaca buruk, kapal korban terpaksa berlabuh di sekitar perairan Pulau Tikus. Selanjutnya pada pukul 13.00 wib, korban menyelam di sekitaran perairan Pulau Tikus untuk mencari gurita. Sedangkan tiga orang rekannya kembali ke dermaga Pulau Baai Bengkulu.

Keesokan harinya, rekannya datang ke perairan Pulau Tikus untuk menjemput korban, namun korban tidak berada di lokasi dan dilakukan pencarian hingga saat ini belum ditemukan.

BACA JUGA:Polda Bengkulu Periksa 2 Mantan Penjabat Bupati Bengkulu Tengah

Kepala Basarnas Bengkulu  M Arafah ketika dikonfrimasi membenarkan hal tersebut. Saat ini pihaknya telah melakukan pencarian terhadap korban tenggelam dengan menurunkan 1 tim yang berjumlah 8 orang dengan menggunakan Rigif Inflatable Boat (RIB).

"Untuk tim sudah diberangkatkan melalui Pulau Baai dengan menggunakan RIB," kata M.Arafah pada bengkuluekspress.com.(TRI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: