Tiga Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Terpilih Dilantik 21 September

Tiga Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Terpilih Dilantik 21 September

Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Halid Saifullah-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Tiga orang anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Bengkulu akan diagendakan akan dilakukan tanggal 21 September 2022.

Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Halid Saifullah, pelantikan tiga orang anggota Bawaslu Provinsi terpilih pada tanggal 17 September lalu.

Telah diagendakan Bawaslu RI akan dilakukan 21 September ini, yang akan dilakukan di Jakarta. Tiga nama tersebut adalah Faham Syah, Natijo Elem dan Eko Sugianto.

"Diagendakan tanggal 21 September dari Bawaslu RI, Pelantikannya langsung oleh Bawaslu RI," ungkap Halid, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (19/9/2022).

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Ini Dia 3 Nama Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu

Sedangkan untuk dua orang lagi anggota Bawaslu yaitu dirinya sendiri Halid Saifullah dan Dodi Herwansyah, akan dilakukan lakukan penjaringan kembali pada tahun depan.

Tidak serentaknya seleksi anggota Bawaslu menurutnya, lantaran memang karena adanya perubahan terhadap Undang - Undang tentang pemilihan umum untuk dilakukan penyesuaian dengan jumlah penduduk.

"Kami tambahan karena ada perubahan regulasi, sebelumnya memang 3 orang," terang Halid.

Halid menyampaikan, untuk seleksi dua orang lagi anggota Bawaslu tahun depan, belum mendapatkan petunjuk dari Bawaslu RI.

"Lebih kurang periode kami sekitar 9 bulan lagi. Kami belum tahu, apakah nanti menggunakan Timsel yang kemarin atau dibentuk lagi, tutupnya.(Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: