Hujan Deras, Jembatan Gantung Gembung Putus

Hujan Deras, Jembatan Gantung Gembung Putus

IST/ BE Beginilah penampakan jembatan gantung yang berada di Desa Gembung Raya Putus akibat luapan air sungai yang cukup deras, Minggu (18/09/22)--

NAPAL PUTIH, BENGKULUEKSPRESS.COM - Akibat intensitas hujan tinggi yang terjadi pada Minggu sore (18/09/22) membuat luapan air sungai Gembung  mengalir cukup deras. Derasnya aliran sungai membuat akses jembatan gantung yang berada Desa Gembung Raya Kecamatan Napal Putih Kabupaten Bengkulu Utara (BU), putus sekitar pukul 17.00 WIB.  Putusnya jembatan gantung tersebut membuat warga di Dusun 3 terisolir.

Saat dikonfrimasi BE Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten BU, Eka Hendriyadi membenarkan kejadian tersebut lantaran intensitas curah hujan yang cukup tinggi yang terjadi hari ini membuat air Sungai Gembung Raya meluap sehingga jembatan yang yang berada di Desa tersebut yang merupakan jembatan penghubung putus.

"Ya, benar berdasarkan informasi dilapangan jembatan Gantung tersebut putus karena luapan air sungai yang cukup deras,"kata Eka Hendriyadi.

Ditambahkannya, kejadian ini sudah diketahui langsung oleh Bupati BU Ir H Mian. Bupati  sudah memerintahkan tim BPBD dan Dinas PUPR Kabupaten BU,segera meninjau lokasi jembatan tersebut.

Lebih lanjut Eka menuturkan,  saat ini tim sudah ke lapangan untuk memastikan keadaan. Sejauh ini  tidak ada korban jiwa dalam peristiwa putusnya jembatan tersebut. Hanya saja,  34 kepala keluarga warga Dusun III di Desa Gembung Raya tak bisa terhubung dengan wilayah desa lainnya.

"Sesuai arahan bupati hal ini segera ditindaklanjuti. Besok, Senin (19/9/22), kita meninjau kelokasi secara langsung," tutupnya.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: