Ponpes Miftahul Ulum Juara Piala Kasad Liga Santri, Danrem: Semoga Bawa Nama Bengkulu di Tingkat Nasional

Ponpes Miftahul Ulum  Juara Piala Kasad Liga Santri, Danrem: Semoga Bawa Nama Bengkulu di Tingkat Nasional

Komandan Korem 041/.Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han) memberikan piagama kepada juara 1 dan 2 Piala Kasad Liga Santri Tahun 2022 di lapangan Bola Stadion Semarak Kota Bengkulu, Kamis (15/9/2022).-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Komandan Korem 041/.Gamas  Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. ( Han ) menyaksikan pertandingan Final Piala Kasad Liga Santri Tahun 2022  di lapangan Bola Stadion Semarak Kota Bengkulu,  Kamis (15/9/2022).

Proses dan langkah serta persiapan telah dilakukan dengan maksimal baik dari pihak Panitia TNI  maupun PSSI dalam menyukseskan turnamen Piala Kasad yang berskala Nasional ini. 

Final Liga Santri dengan menghadirkan  unsur TNI, Forkopimda provinsi Bengkulu, Kabinda,  Kakanwil Kemenag,  Kadispora Provinsi Bengkulu, Ketua PSSI, Asprov maupun peserta  tim pondok pesantren yang turut  berlaga setelah lolos dalam babak penyisihan tingkat kabupaten/kota.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari. Hari pertama  tanggal 14 September 2022  dilaksanakan babak semi final yang diikuti oleh 4 tim dari pondok pesantren yaitu  Ponpes Darussalam Kepahiang vs Ponpes Ar Raudhah Seluma yang dimenangkan oleh tim ponpes Ar Raudhah.

BACA JUGA:Divonis Penjara dan Denda Rp. 100 Juta, Kades dan Bendahara Desa Pasar Ipuh Sumringah


Komandan Korem 041/.Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han) foto bersama unsur Forkopimda Bengkulu sebelum pertandingan Final Piala Kasad Liga Santri Tahun 2022 di lapangan Bola Stadion Semarak Kota Bengkulu, Kamis (15/9/2022).-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Kemudian Ponpes Miftahul Ulum  Mukomuko vs Ponpes Pancasila Kota Bengkulu dimenangkan oleh tim  Ponpes Miftahul Ulum.

Sehingga pada hari kedua dilaksanakan Final antara Ponpes Ar Raudhah vs Ponpes Miftahul Ulum  yang dimenangkan oleh tim kesebelasan Ponpes Miftahul Ulum dengan score 3 - 2 melalui adu penalti. 

Sebelum dilaksanakan pertandingan final ini Danrem 041/Gamas didampingi unsur Forkopimda, Kasrem 041/Gamas, para Kasi serta pejabat yang diundang terlebih dahulu melaksanakan foto bersama.

Dalam Final Liga Santri Piala Kasad 2022 ditandai dengan kick fff yang dilakukan Danrem 041/Gamas dengan menendang bola pertama dan disambut tepuk tangan yang sangat meriah oleh seluruh penonton yang hadir dilanjutkan pertandingan final antar kesebelasan dari Ponpes Ar Raudhah vs Ponpes Miftahul Ulum.

Hadiah pemberian uang pembinaan untuk Juara I dan Juara II    sekaligus dilaksanakan acara penutupan pertandingan Piala Kasad Liga Santri yang dipimpin langsung oleh Danrem 041/Gamas.

Dalam kesempatan ini Danrem 041/Gamas menyampaikan bahwa kegiatan pertandingan Piala Kasad Liga Santri Tahun 2022 ini telah dibuka secara terpusat oleh bapak Kasad pada tanggal 20 Juni 2022 yang lalu, khusus di provinsi Bengkulu sudah dilaksanakan babak penyisihan tingkat Kabupaten dan Kota dari masing-masing Pondok Pesantren.  Dan sore hari ini telah dilaksanakan final dan sudah didapat juara 1.

Kesebelasan Ponpes Miftahul Ulum  Mukomuko keluar sebagai juara dan siap diberangkatkan ke Bandung tanggal 1 Oktober 2022 untuk mengikuti pertandingan tingkat nasional,  dan sebelum berangkat akan dilaksanakan TC selama 10 hari, dan pelaksanaan pertandingan tingkat Nasional di Bandung pada tanggal 20 Oktober 2022 bertepatan Hari Santri.

"Semoga tim yang berangkat dapat membawa nama baik tim sepak bola Bengkulu ke tingkat nasional," harap Danrem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: