Beli BBM di Sumbar, Disalin di Bengkulu Utara, 2 warga Ditangkap Polisi

Beli BBM di Sumbar, Disalin di Bengkulu Utara, 2 warga Ditangkap Polisi

Beginilah hasil yang berhasil diamankan oleh pihak Polsek Putri Hijau pada Kamis (15/09/22) dini hari sekitar pukul 01.30 Wib-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

PUTRI HIJAU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Jajaran Polsek Putri Hijau Polres Bengkulu Utara (BU), pada Kamis (15/09/22) dini hari sekitar pukul 01.30 Wib, berhasil mengamankan dua orang pelaku diduga melakukan tindak penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) saat sedang menyalin minyak jenis bio solar dari jerigen ke jerigen yang lainnya, di wilayah Desa Cipta Mulya Kecamatan Putri Hijau Kabupaten BU.

Kapolres  BU AKBP Andy Pramudya Wardana SIK MM melalui Kapolsek Putri Hijau AKP Erwin Setiawan, membenarkan atas ada tindakan penyalahgunaan BBM, terhadap kedua pelaku yakni BS (46) warga Desa Cipta Mulya, Kecamatan Putri Hijau, dan PA (51) warga Desa Air Rami, Kecamatan Air Rami, Kabupaten Mukomuko yang sedang menyalin BBM. 

"Ya, kedua pelaku diamankan oleh anggota kita sedang berpatroli bertemu dengan pelaku sedang menyalin minyak jenis bio solar," kata Kapolsek.

Ditambahkannya, lalu anggota mendatangi dan melakukan pemeriksaan sekitar area lokasi. Kedua pelaku tidak memiliki surat izin yang sah. Bahkan menemukan sebnayak 38 jerigen ukuran 35 liter berisi BBM Subsidi jenis bio solar, 2 jerigen ukuran 35 liter berisi BBM Subsidi jenis pertalite, dan 6 jerigen ukuran 10 liter berisi BBM jenis bio solar.

BACA JUGA:Pondasi Rumah Runtuh, 4 Orang Pekerja Bangunan di Kota Bengkulu Tertimbun

"Setelah dilakukan pemeriksaan pelaku tidak memiliki izin dan anggota kita menemukan sebnayak 1,4 ton BBM jenis solar dan pertalite,"ungkapnya.

Kemudian, lanjut Kapolsek, setelah dilakukan pemeriksaan dan mengamankan barang bukti tersebut didapatkan dari SPBU di wilayah Kecamatan Silaut, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

"Saat ini barang bukti dan tersangka sudah kita serahkan ke Polres. Berdasarkan keterangan pelaku, BBM ini untuk dijual kembali," pungkasnya.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: