Universitas Bengkulu Wisuda 1.243 Mahasiswa, Dibagi 2 Sesi: Pagi dan Siang

Universitas Bengkulu Wisuda 1.243 Mahasiswa, Dibagi 2 Sesi: Pagi dan Siang

Wisuda Universitas Bengkulu Periode 99 tahun 2022-(foto: Anna/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS. COM - Universitas Bengkulu (Unib) menyelenggarakan prosesi wisuda bagi lulusan program pascasarjana, sarjana dan vokasi periode 99 tahun 2022 pada hari Rabu, (14/9/2022) dengan jumlah wisudawan/wisudawati sebanyak 1.243 peserta. 

Wisuda yang dilaksanakan secara langsung di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Bengkulu itu, dibuka langsung  oleh Dr. Retno Agustiana Ekaputri, S. E, M.Sc. sekalu Rektor Universitas Bengkulu. 

Wisuda kali ini diawali dengan pemutaran video profil Universitas Bangkulu, dilanjutkan dengan video testimoni wisudawan/wisudawati berprestasi serta eprtunjukan dari UKM Paduan Suara Universitas Bengkulu. 

Prosesi wisuda kali ini sedikit berbeda dengan periode sebelumnya. Jika pada periode 98 hanya memiliki 1s esi sedangkan pada periode 99 kali ini terbagi menjadi 2 sesi yaitu sesi pagi dan sesi siang. 

Pada sesi pertama, fakultas yang diwisudakan yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Dengan rincian jumlah wisudawan sesi pagi yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidik sebanyak 286 peserta, Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 154 dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebanyak 133 dengan jumlah keseluruhan 573 peserta. 

Sedangkan pada sesi kedua yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakuktas Matematika dan Pengetahuan Alam, Fakultas Teknik serta Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan. Dengan rincian jumlah wisudawan/wisudawati sesi siang yaitu Fakultas Hukum sebanyak 87 peserta, Fakultas Pertanian sebanyak 226 peserta, Fakultas Matematika dan pengetahuan Alam sebanyak 261 peserta, Fakuktas Teknik sebanyak 75 peserta dan Fakuktas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan sebanyak 21 peserta. Dengan jumlah keseluruhan 670 wisudawan. 

Menurut  Kiki Megianto (23) salah satu wisudawan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Program Studi Bimbingan dan Konseling yang mengikuti acara wisuda pada hari ini berjalan dengan lancar. meskipun terbagi menjadi 2 sesi tapi tidak mengurangi kehikmatan pada acara wisuda periode 99 hari ini. 

"Acaranya terbagi menjadi 2 sesi yaitu sesi pagi dan siang, jadi tidak serempak semua fakultas di wisudakan, tapi acaranya tetap lancar tanpa mengurangi kehikmatan dari acara wisuda hari ini," kata Kiki pada Bengkuluekspress.com.

Kemudian ia juga mengaku sangat banyak suka duka selama berkuliah di Univesitas Bengkulu apalagi dalam hal pertemanan. 

"Suka nya bisa berteman dengan orang-orang baru yg tidak sedaerah, ketemu dosen-dosen yang baik memberikan ilmu dan pembelajaran, Duka nya ketika ada teman putus kuliah  karna materi, mengejar mimpi atau pun mengejar cinta nya," tutupnya (Anna/Magang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: