Lanal Bengkulu Galakkan Prolasih di Pantai Wisata Tapak Paderi

Lanal Bengkulu Galakkan Prolasih di Pantai Wisata Tapak Paderi

Danlanal saat melakukan gerakan prolasih bersama pihak terkait-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM -  Pangkalan TNI Angkatan Laut BENGKULU menggelar program gerakan nasional laut bersih tahun 2022 di Pantai Wisata Tapak Paderi, Rabu (07/09/2022).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka  menyambut hari ulang tahun TNI AL ke 77 tahun 2022 guna membangun kejayaan maritim. 

Gerakan Nasional Laut Bersih tahun 2022 ini dilaksanakan serentak di 77 titik di Indonesia yang di buka langsung oleh Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono secara virtual dari Mako Kolinlamil Jakarta.

Sementara itu di Provinsi Bengkulu kegiatan gerakan Nasional Laut Bersih dipimpin langsung oleh Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S.

BACA JUGA:Sudarman, Anggota DPRD Bengkulu Utara dari Golkar Didesak Mundur

Danlanal mengatakan bahwa Gerakan Nasional Laut Bersih ini merupakan program nasional untuk menjaga kebersihan laut atau wilayah maritim di Indonesia. Salah satunya laut di kawasan Provinsi Bengkulu agar tetap biru dan menjaga ekosistemnya sehingga bisa berdampak positif bagi masyarakat.

"Jika laut kita tetap biru dan menjadi sumber perekonomian tentunya akan mensejahterakan masyarakat maritim di Indonesia pada umumnya dan Provinsi Bengkulu pada khususnya. Kegiatan gerakan nasional laut bersih ini juga merupakan rangkaian acara dari peringatan hari jadi TNI Angkatan Laut ke 77 tahun 2022 yang jatuh pada 10 september mendatang," ucap Danlanal. 

Dalam kegiatan tersebut juga diikuti ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab II DJA I Ny. Dyah Ayu Pradnyana beserta unsur Forkopimda Kota Bengkulu antara lain petugas kebersihan, Basarnas, BPBD, Tagana dan unsur maritim terkait lainnya. Kegiatan dipusatkan di pantai wisata Tapak Paderi Kota Bengkulu. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: