Besok, Ruas Jalan Liku Sembilan Diberlakukan Buka Tutup

Besok, Ruas Jalan Liku Sembilan Diberlakukan Buka Tutup

dokumentasi Dinas LHK Provinsi, proses pembersihan jalan usai pemangkasan liku sembilan dilakukan.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemangkasan pohon liku sembilan tahap kedua tertunda akibat banjir yang melanda BENGKULU tersebut selama 5 hari dan akan dilanjutkan hari Rabu (7/9) besok.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Bengkulu melalui Kepala Bidang Perencanaan, Pemanfaatan dan KSDAE, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bengkulu, Samsul Hidayat, Selasa (6/9/2022).

Hal itu hasil koordinasi semua pihak yang tergabung dalam satuan tugas untuk pelaksanaan pemangkasan pohon diliku sembilan dan arus lintas akan kembali diberlakukan buka tutup.

"Besoknya mau ke lanjut kondisi cuaca tidak memungkin, akhirnya kita tunda karena BPJN berhalangan selama dua hari ini, jadi besok rencananya kita akan lanjut lagi," ungkap Samsul.

BACA JUGA:Razia Satpol PP Kota Bengkulu, Badut Jalanan Bisa Hasilkan Rp 150 Ribu Per Hari

Tahap dua yang direncanakan akan berlangsung tanggal 29 hingga tanggal 2 September tidak berjalan secara optimal. Dari  12 pohon yang direncanakan hanya 8 pohon yang bisa direalisasikan.

Hal ini karena banjir yang melanda Provinsi Bengkulu dihari kedua agenda pihaknya. Sehingga pemangkasan pohon hanya dihari Pertama tanggal 29 berjalan sesuai target yaitu 2 pohon di Kabupaten Bengkulu Tengah.

"Tahap 2 kemarin kita terhambat banjir ditanggal 30, kemudian kita tunda tanggal 31, tapi masih terhambat," jelasnya.

Kemudian untuk tanggal 31 pihaknya hanya bisa berjalan setengah hari. Akibat adanya longsor sehingga alat berat atau loader BPJN tidak dapat melintas.

BACA JUGA:Mantan Kades di Bengkulu Utara Ditangkap, Diduga Telantarkan Anak

"Akhirnya kita minta loader msih terhambat longsor jadi kita menggunakan loader BPBD Kepahiang jadi siang mulai cuman dapat 2 batang," terangnya.

Kemudian ditanggal 1 September hanya dapat dilaksanakan pemangkasan 6 pohon akibat cuaca hujan yang melanda.

"Kemudian tanggal 1 kita dapat 6 pohon, karena kondisi hujan deras seharian," tutupnya.(CW2/Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: