Sungai Meluap di Bengkulu, Jalinbar Ditutup

Sungai Meluap di Bengkulu, Jalinbar Ditutup

Sungai Meluap, Jalinbar Manna - Bengkulu Ditutup-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

AIR PERIUKAN, BENGKULUEKSPRESS.COM - Intensitas Hujan yang terbilang tinggi sejak pukul pukul 05.00 WIB,  Jumat (2/9/2022) menyebabkan meluapnya Sungai Sindur dan Sungai Air Kungkai di Desa Padang Pelasan Kecamatan Air Periukan, Seluma

Akibatnya kenaikan air sungai mencapai 1,5 meter berdampak ke jalan lintas barat  Bengkulu - Manna ikut tergenang. Hal kemudian membuat pihak kepolisian memutuskan untuk menutup sementara akses jalan tersebut hingga air surut.

"Untuk sementara akses jalan lintas kita tutup, namun jika sudah mulai surut maka kembali di buka akses jalannya," tegas Kapolsek Sukaraja, Ipda Sirait kepada wartawan.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Kaji Penetapan Status Darurat Bencana


Sungai Meluap, Jalinbar Manna - Bengkulu Ditutup-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Ipda Sirait hingga pukul 13.00 WIB untuk sementara akses jalan sudah mulai surut sedikit. Namun, pengendara juga belum bisa melintas karena hempasan maka air akan masuk ke kediaman warga jika kendaraan tetap melintas dan inilah salah satu alasan untuk menutup akses jalan lintas ini.

Selain jalan nasional yang digenangi air, luapan sungai ini juga telah menggenangi halaman kantor kepala Desa Padang Pelasan yang pondasinya terbilang tinggi atau sejajar dengan badan jalan raya.

“Jika air benar benar surut barulah akses jalan ini kita buka dan kemacetan akan diurai," sampainya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: