Pemprov Bengkulu Mutasi Pejabat Eselon II dan III, Syafriandi Jabat Kadis Perikanan

Pemprov Bengkulu Mutasi Pejabat Eselon II dan III, Syafriandi Jabat Kadis Perikanan

Pelantikan Pejabat Eselon II dan III diruang Pola oleh Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri.-(foto: nur meissuary/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Provinsi Bengkulu melakukan rotasi terhadap satu orang eselon II dan 3 orang eselon III di lingkungan Pemrov Bengkulu.

Pelantikan ini langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu yang dilakukan di ruang VIP Pola Kantor Gubernur Bengkulu, Senin  (29/8).

Diungkapkan Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri, rotasi dan mutasi jabatan yang dilakukan hari ini sudah sesuai dengan kebutuhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemprov Bengkulu. 

Ia menganggap, rotasi ini dilakukan sesuai dengan kinerja dari para pejabat tersebut. Selain itu ia berharap dengan adanya rotasi jabatan ini bisa mengembalikan gairah semangat bekerja dari para pejabat yang terlalu lama dijabatan sebelumnya.

BACA JUGA:Piutang Pemrov Bengkulu Harus Segera Diselesaikan

“Jabatan itu tidak perlu dicari, karena jabatan itu akan dilihat dari kinerja yang kita lakukan dan jabatan itu adalah sebuah amanah yang harus kita selesaikan dimanapun ditempatkan. Semoga dengan adanya rotasi jabatan ini semnagat kerja akan lebih tumbuh,” ungkap Hamka, Senin (29/8).

Dan juga rotasi ini dilakukan untuk mewujutkan Visi dan Misi dari Gubernur Bengkulu. Karena Birokrasi bukan pembuat kebijakan, melainkan menyelengarakan kebijakan yang di buat oleh Gubernur Bengkulu.

Sehingga penyegaran dalam tubuh Pemprov sangat diperlukan  menjalankan organisasi guna mencapai Visi dan Misi dari Gubernur Bengkulu. 

“Jadi tugas Birokrasi itu menjalankan Visi dan Misi  yang sudah di buat Pak Gubernur,” terang Hamka.

Selain itu ia meminta kepada semua pejabat yang baru dilantik agar dapat memahami tugas dan fungsinya sesuai dengan Peraturan Gubernur dengan cepat.

Agar semua pejabat dilingkungan Pemprov Bengkulu, terutama yang baru dilantik dapat memahami isi dari Pergub sesuai dengan tupoksi dari jabatan baru yang diembannya. 

“Sebagai ASN kita itu harus paham tugas dan fungsi kita dibidang masing-masing, Pergub itu bila perlu diingat betul agar kita tidak salah,” tutup Hamka.

Dalam mutasi kali ini, ada mantan Kadis DKP Kota Bengkulu Syafriandi yang dilantik menjadi Kadis Perikanan dan Kelautan Provinsi Bengkulu, serta 3 pejabat RSUD M Yunus Bengkulu. 

Adapun 4 Pejabat yang dilantik, sebagai berikut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: