Cinderamata Akrilik Jadi Gift Kekinian Kaum Muda Bengkulu

Cinderamata Akrilik Jadi Gift Kekinian Kaum Muda Bengkulu

Cinderamata akrilik disulap jadi gift kekinian-(foto: linda/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Cinderamata dengan bahan plastik polimer transparan atau akrilik menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat khususnya kaum muda untuk memberikan hadiah bagi orang tersayang. 

Saat ini, dunia bisnis dikalangan anak muda sangat berkembang pesat. Seperti yang ditekuni oleh salah satu mahasiswi asal Universitas Bengkulu Dwi Eka Putri (22) yang mulai merambah kedunia bisnis dengan menjajakan keahliannya menulis atau mengukir lukisan di akrilik. 

Diungkapkan Dwi yang merupakan mahasiswi Program Studi  Pendidikan Bahasa Inggris  semester akhir ini, bahwa bisnis "Dinfinity studio" atau gift berbahan dasar akrilik mampu memberikan keuntungan bagi dirinya. 

BACA JUGA:S'Geboy, Produk Minuman dan Cemilan Kekinian dari Bengkulu

Ia menambahkan, selain unik cinderamata dari akrilik juga murah dikantong.  Terlebih, cinderamata akrilik ini banyak diminati anak-anak muda seperti para mahasiswa. 

"Untuk harganya satu akrilik mulai dari Rp.50 ribu sampai dengan Rp. 65 ribu. Harga itu juga kita sesuaikan dengan ukuran yang dipesan oleh konsumen," kata Dwi, Kamis (25/8) pada bengkuluekspress.com

Masih kata Dwi, konsumen yang ingin mesan cinderamata akrilik  bisa request sesuai dengan keinginan. Tidak hanya itu, cinderamata akrilik juga memiliki beberapa model yang bisa menjadi referensi bagi konsumen yang ingin memesan. 

BACA JUGA:Buka Usaha Kuliner, Mahasiswa di Bengkulu Bisa Raih Omset Jutaan Rupiah

"Untuk modelnya itu seperti persegi (15x21 cm), Akrilik kubah (15x21 cm) dan bisa juga di tambahkan pemasangan lampu LED jika konsumen meminta," ujar Dwi. 

Sementara itu, untuk pemesanan cindera mata bisa dibeli atau dipesan memalui online. Caranya dengan memesan via aplikasi instagram, shoppe dan tiktok shop. 

Sedangkan untuk pengerjaan cinderamata akrilik itu sendiri memerlukan waktu 1 sampai dengan 2 jam bahkan bisa lebih. Tergantung dengan kesulitan daripada permintaan para konsumen. 

"Karena kita belum ada store maka penjualan kita masih secara online dan apabila ingin memesan bisa langsung chat kita di instagram, shopee dan tiktok," tutup Dwi Eka Putri. (MAGANG/HERMALINDA LESTARI BR BANGUN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: