Banjir, Empat Desa di Kaur Terisolir

Banjir, Empat Desa di Kaur Terisolir

IRUL/BE Kondisi banjir yang menyebabkan empat desa di Kabupaten Kaur terisolir.--

====Kondisi jalan akses jalan menuju empat desa di Kecamatan Tetap yang tergenang air dan tidak bisa dilalui kendaraan, Minggu (21/8)===

Banjir, Empat Desa Terisolir

TETAP, BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebanyak empat desa di Kecamatan Tetap, Kabupaten Kaur, saat ini terisolir. Hal ini karena banjir merendam rumah dan akses jalan dari  empat desa itu, yakni Desa Tanjung Dalam, Kepahyang, Babat dan Tanjung Agung, pada Minggu (21/8). Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Hingga berita ini diturunkan akses jalan menuju empat desa tersebut belum bisa dilalui kendaraan,  harus menggunakan perahu karet.

“Ya,  askes jalan menuju empat desa diwilayah tetap ini tidak bisa kita lalui, karena badan jalan tergenang air sampai satu meter” kata Kepala Bidang (Kabid) Darurat  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kaur , Yanto S Sos kepada Bengkuluekspress.com, Minggu (21/8).

Dikatakan Yanto, hujan lebat yang mengguyur wilayah Kaur mulai Minggu (21/8) malam hingga siang ini, selain banjir  merendam empat desa di Kecamatan Tetap. Banjir juga terjadi di wilayah Kuar Selatan. Beberapa desa di wilayah Kaur Selatan juga ikut terdendam banjir. Selain  banjir juga ada tanah longsor di Desa Tuguk Kecamatan Luas dan pohon tumbang terjadi di jalan Raya Desa Air Jelatang, Kecamatan Maje. Pohon tumbang itu  sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

“Untu pohon tumbang sudah kita evakuasi dari lokasi dan kini sudah bisa dilalui kendaran. Dengan cuaca seperti ini kita minta masyarakat agar selalu waspada tanah longsor, banjir dan pohon tumbang,” tandasnya. (IRUL)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: