Lanal Bengkulu Kibarkan Bendera Bawah Laut di Pulau Tikus

Lanal Bengkulu Kibarkan Bendera Bawah Laut di Pulau Tikus

Lanal Bengkulu Kibarkan Bendera Bawah Laut di Pulau Tikus-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) BENGKULU bersama penyelam Merah Putih BENGKULU mengibarkan bendera merah putih di bawah laut dalam rangka memperingati HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia  di perairan Pulau Tikus, Provinsi BENGKULU. Rabu (17/8). Dalam kegiatan ini, juga diikuti komunitas penyelam BENGKULU yakni MSDC dan POSSI yang didukung oleh Kansar BENGKULU, TNI dan Polri. 

Pengibaran bendera merah putih di dasar laut ini dilakukan di kedalaman 10 meter sekitar lokasi sekitar perairan Pulau Tikus Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini diawali dengan penyerahan bendera merah putih oleh Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S di Mako Lanal Bengkulu Kepada Prajurit Lanal Bengkulu yang di tugaskan sebagai penggerek Bendera merah putih di dasar laut. 

Danlanal menjelaskan, setelah penyerahan bendera dilakukan, selanjutnya sang Saka merah putih dibawa menuju dermaga Kapal Angkatan Laut (KAL) untuk di bawa menuju Pulau Tikus dengan menggunakan KAL Pulau Mego. Proses ini dikawal oleh beberapa perahu nelayan menuju ke lokasi penyelaman untuk dikibarkan pada detik detik Proklamasi.

BACA JUGA:Lanal Bengkulu Terima Treasury Awards 2022

"Pengibaran bendera bawah laut ini kita lakukan agar dapat menginspirasi masyarakat dan generasi muda untuk selalu mengisi kemerdekaan dengan menjaga kelestarian alam Indonesia serta untuk mengenalkan kembali potensi laut kita, khususnya di Provinsi Bengkulu." kata Danlanal.

Sebelum melaksanakan penyelaman, seluruh Diver yang terlibat terlebih dahulu diperiksa kesehatannya di Balai Pengobatan Lanal Bengkulu. Pengibaran bendera bawah laut ini berjalan sukses dan lancar. (Imn)

BACA JUGA:Maknai HUT-77 Kemerdekaan RI, Generasi Muda Harus Lanjutkan Perjuangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: