Meriah, Anak Berkebutuhan Khusus Sambut Hari Kemerdekaan dengan Berbagai Lomba

Meriah, Anak Berkebutuhan Khusus Sambut Hari Kemerdekaan dengan Berbagai Lomba

Anak -anak berkebutuhan khusus RSKJ Soeprapto Bengkulu saat foto bersama-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Semarak kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 ikut dimeriahkan oleh Anak-anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto BENGKULU, Selasa (16/8).

Bertempat di Poli Anak dan Remaja (Arema) RSKJ Soeprapto Bengkulu, puluhan ABK mengikuti berbagai macam lomba yang didampingi oleh para orang tua dan juga terapis Poli Arema RSKJ Soeprapto Bengkulu.

Diungkapkan Kepala Poli Arema RSKJ Soeprapto Bengkulu Rita Doveriyanti, SST,M.Kes, kegiatan yang dilakukan ini sebagai bentuk keikutsertaan anak-anak berkebutuhan khusus dalam menyambut hari kemerdekaan republik Indonesia ke-77 tahun 2022.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas SDM, Terapis Anak Berkebutuhan Khusus di RSKJ Bengkulu Dibekali Pelatihan


Anak- anak berkebutuhan khusus saat lomba di Poli Arema RSKJ Soeprapto Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

Ia juga menjelaskan, perlombaan yang di selenggarakan ini juga masih berkaitan dengan terapi yang dijalani para anak- anak berkebutuhan khusus.

"Hari ini mengadakan berbagai lomba dan lomba yang di laksanakan ini masih menggunakan materi terapi. Seperti melatih otot motorik, dan melatih kontak mata pada anak," kata Rita pada Bengkuluekspress.com

Ditambahkan Rita, kegiatan yang dilaksanakan ini tidak terlepas dari dukungan atau support dari berbagai pihak. Seperti Dharma Wanita RSKJ Soeprapto Bengkulu maupun Dpw Ppni dan Dpd Ppni Kota Bengkulu. 


Pembagian hadiah oleh ketua Dharma Wanita RSKJ Soeprapto Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

"Kegiatan ini dapat terselenggara atas dukungan dari berbagai pihak baik materil maupun non materil dan kita sangat berterimakasih," ungkap Rita. 

Sementara itu, selaku Ketua Dharma Wanita RSKJ Soeprapto Bengkulu Selvi Herry Permana mengatakan, pihaknya sangat mendukung serta senantiasa memberikan semangat bagi orang tua maupun anak-anak yang berkebutuhan khusus dalam menjalankan kehidupannya sehari-hari.

Sehingga dalam acara ini, berbagai dukungan diberikan bagi Poli Arema RSKJ Soeprapto Bengkulu agar dapat memberikan hak yang terbaik bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

"Jadi kita mendukung anak-anak ini dalam proses tumbuh kembangnya hingga nantinya mereka dapat meraih masa depannya," kata Selvy.

Disisi lain, DPW PPNI Provinsi Bengkulu  Jumatul Khair berharap dengan kegiatan lomba yang diadakan Poli Arema ini bisa membangun semangat juang anak-anak yang kemudian dapat diterapkan dikehidupannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: