Rohidin: Membangun Bengkulu Butuh Dukungan, Saran, dan Doa Sesepuh

Rohidin: Membangun Bengkulu Butuh Dukungan, Saran, dan Doa Sesepuh

Foto Bersama Unsur Forkopimda Bersama para Legiun dan Veteran RI, dalam rangka silaturahmi menyambut HUT RI- Ke 77 di Balai Raya Semarak Bengkulu.-(foto: asuary/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Menyambut HUT RI Ke - 77, Pemerintah Provinsi BENGKULU menggelar Forum Silaturahmi bersama Pejuang 45, Veteran, Purnawirawan TNI/POLRI, Warkauri TNI/POLRI, Wredatama dan Tokoh Masyarakat.

Gubernur Bengkulu, DR drh Rohidin Mersyah MMA mengungkapkan, acara silaturahmi setelah 2 tahun Covid - 19, langsung dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Menurutnya silaturahmi ini sangat penting untuk menyatukan ritme kemudian menyatukan persepsi sebagai rakyat Bengkulu sehingga apapun tantangan kita kedepan dapat dilalui dengan mudah.

"Kita juga minta dukungan bagaimana membangun Bengkulu lebih baik dan minta dukungan, saran serta doa dari para sesepuh, karena melangkah membangun daerah ini tidak mudah. Penyampaian mereka berdasarkan pengalaman masa lalu yang disampaikan secara terbuka tentu ini akan sangat konstruktif tentu ini sangat bermanfaat," ungkap Rohidin, Senin (15/8).

Hadir dalam acara itu Pengurus Daerah Bengkulu Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polri (PP POLRI) sebanyak 50 orang, Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan POLRI (PEPABRI) Provinsi Bengkulu 50 orang, dan Pengurus Daerah Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Bengkulu 50 orang.

Selain itu bantuan juga diberikan oleh Pemprov untuk para Legiun dan Veteran mulai dari kursi roda dan alat bantu pendengaran.

Sesuai dengan kebutuhan dari para veteran, sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah Provinsi. Pesserta diberikan bingkisan dari kesehatan dan Dinas  Sosial khusus bantuan kursi roda, tongkat, dan alat bantu pendengaran (sesuai permintaan dari ketua LVRI).

"Sebagai simbolis tali asih, kita memberikan sedikit bantuan, sebagai bentuk penghormatan dan rasa cinta kita kepada orang tua dan sesepuh kita. Nilainya memang tidak seberapa," ujar Rohidin.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Bengkulu, Hj Oslita, mengatakan kehadiran para veteran ini dari berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu yang difasilitasi oleh Pemprov melalui OPD.

Khusus Markas Daerah Legiun Veteran Republik Indonesia Provinsi Bengkulu, data terbaru tanggal 14 Agustus 2022, Anggotannya berjumlah 54 orang.

Berhalangan hadir semua disebabkan karena meninggal dunia, sakit 12 orang dan yang berkenan hadir sebanyak 33 orang.

"Berbeda dari tahun - tahun sebelumnya, dimana dengan restu dan persetujuan pelaksanaan silaturahmi pada tahun ini bapak Gubernur untuk secara emosional kehadiran Pemerintah Provinsi di tengah - tengah keluarga pejuang, veteran, dengan menjemput dan menghadirkan para pejuang, veteran yang kondisi badan sehat dan berada di luar Kota Bengkulu dijemput serta diantar kembali ke daerahnya masing - masing oleh OPD Provinsi Bengkulu," terang Oslita.

Akan tetapi bagi legiun veteran yang tidak dapat hadir tetap akan mendapatkan bantuan, yang akan langsung diberikan ke kediamannya.

"Tapi bagi yang kurang sehat atau telah meninggal dunia paket bingkisan tali kasih dari bapak Gubernur diantar langsung oleh OPD Pemprov yang telah ditugasi oleh Sekretaris Daerah dan beberapa dari mereka sudah ada yang menerima," tutur Oslita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: