PMK Terus Menyebar di Bengkulu, Dinas Peternakan Kebut Vaksinasi

PMK Terus Menyebar di Bengkulu, Dinas Peternakan Kebut Vaksinasi

Ternak yang akan dilakukan vaksinasi-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak berkaki empat terus bertambah di Provinsi Bengkulu. Sebab itu, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu, terus melakukan upaya percepatan vaksinasi hewan ternak.

"Kita saat ini terus mengejar vaksinasi, karena PMK terus bertambah setiap harinya," ungkap Kepalda Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu, Syarkawi, Kamis (11/8).

Ia mengatakan, dari hasil pendataan hewan ternak yang dilakukan oleh pihaknya saat ini terdapat 389.029 ekor hewan ternak berkaki belah yang terdiri dari sapi, kerbau, kambing dan babi yang ada di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Sudah Ribuan Pajak Kendaraan Diputihkan, Pajak yang Dibebaskan Rp 6 M

Baru 13.297 ekor ternak saja yang baru sudah dilakukan vaksinasi hingga kemarin, dan hari ini tim di lapangan masih terus melakukan vaksinasi. Saat ini vaksin PMK yang tersedia di Bengkulu sudah berjumlah 38.300 dosis vaksin.

"Saat ini baru 13.297 hewan ternak yang kita vaksinasi, masih sangat jauh dari jumlah ternak dan tim kita akan terus mengejar vaksinasi," jelasnya.

Meskipun demikian, hingga saat ini belum ada dampak langsung bagi perekonomian di Bengkulu. Akan tetapi dampak bagi para pemilik ternak yang bisa dipastikan terjadi.

"Sampai hari ini kita belum mendapatkan laporan dampak langsung ya," tutupnya.(CW2/Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: