5 Tersangka Spesialis Pencuri Kotak Amal Diamankan

5 Tersangka Spesialis Pencuri Kotak Amal Diamankan

5 pelaku pencuri kotak amal saat diamankan Polse Giri Mulya.-(foto: aprizal/bengkuluekspress.disway.id)-

GIRI MULYA, BENGKULUEKSPRESS.COM - Lima pemuda spesialis pencuri dengan pemberatan di wilayah hukum Polsek Giri Mulya Polres Bengkulu Utara (BU) berhasil diamankan oleh jajaran unit Reskrim Polsek Giri Mulya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres BU AKBP Andy Pramudya Wardana SIK MM melalui Kapolsek Giri Mulya Ipda Freddy Simaremare SH, Kamis (11/8).

"Terdapat 5 Pemuda yang berhasil kita amankan, mereka merupakan spesialis tindak pidana pencurian dengan pemberatan yakni pencuri kotak amal. Kelima pelaku ini kita amankan pada tanggal 6 dan 10 Agustus 2022," kata Ipda Freddy.

BACA JUGA:Pembangunan Rumah Sakit Tino Galo di Kota Bengkulu Sudah 95 Persen

Dari hasil keterangan dari para pelaku, bahwa aksi curat ini dilakukan di beberapa wilayah hukum Polsek Giri Mulya, seperti di masjid yang berada di Desa Suka Makmur. Namun beberapa salah atau pelaku juga melakukan aksi pencurian dengan pemberatan di salah satu sekolah dasar yakni di SD 103 BU yang berada di Desa Suka Makmur. Kelima pelaku tersebut melakukan aksinya pada tanggal 27 Juli 2022 lalu.

"Dengan penangkapan tersebut kami menyita berupa barang bukti, Seperti kotak amal, Laptop, Tabung Gas serat kendaraan yang digunakan pelaku," terangnya.

Lebih lanjut, Ipda Freddy menjelaskan, bahwa aksi mereka ini kelima pelaku melakukan aksinya berpura-pura berjalan sembari melihat kondisi dan dalam aksi mereka berbagi berbagai peran, ada sebagai eksekutor dan ada juga sebagai pemantau.

"Untuk saat ini kita masih melakukan pengembangan, karena dari keterangan pelaku terdapat beberap pelaku lainnya. Kita harap pelaku lainnya segera ditangkap," tandasnya.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: