2 Warga Tewas Lakalantas, Bupati Kaur Minta Maaf

2 Warga Tewas Lakalantas, Bupati Kaur Minta Maaf

\"bupatiBINTUHAN, BE- Pasca peristiwa naas menimpa rombongan ibu-ibu  PKK Kaur yang menggunakan minibus Pemkab Kaur menabrak Balita Marlina (2) dan ibunya Sarudiah (45) warga Desa Sukaramai Kecamatan Kelam Tengah, sehingga  tewas seketika di tempat, Selasa (5/3). Bupati Hermen Malik datang didampingi Kapolres Kaur AKBP Andi Kirnada SH MH, Dandim 0408 letkol Inf Syafrudin dan serta penjabat eselon II mengunjungi rumah duka. Bupati ikut  Salatkan jenazah sebelum dimakamkan. Jenazah di Salatkan di Masjid Nurul Iman Desa Sukarami,  dimakamkan Pukul 12.30 WIB kemarin. Korban meninggalkan suami dan 5 orang  anak 2 menantu,dan  5 cucu.

\"Atas nama pemerintah daerah mengucapkan ribuan maaf,  atas musibah, karena semua yang terjadi adalah kehendak Allah SWT,\" ujar Hermen.

Dia menambahkan, Pemkab  prihatin dan berbelangsungkawa atas meninggalnya  Marlina dan Ibunya Sarudiah. Dia mengatakan, kejadian tersebut tidak  disengaja. Pihaknya sangat merasakan kepedihan keluarga besar yang ditinggalkanya. \"Mudah-mudahan dibalik musibah ini ada hikmahnya,\" katanya.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Andi Kirnanda SH MH melalui Kasat Lantas AKP Firdaus PN mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksan terhadap pengemudi Minibus Mitsubisi Edi (30), namun pihaknya tidak menahaan sopir tersebut. Karena dia menjalankan tugas pemerintah daerah, namun hal ini tetap wajib lapor karena proses hukumnya tetap berlanjut.  \"Kita tetap proses karena UU lalu lintas, namun disisi lain dia sedang tugas negara, maka  tidak menahanya sopir hanya diwajibkan lapor,\" jelasnya.(823

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: