Sambut HUT RI Ke- 77, Puluhan Pelajar Lomba Hafalan Al-Qur’an

Sambut HUT RI Ke- 77, Puluhan Pelajar Lomba Hafalan Al-Qur’an

Puluhan pelajar se-Kota Bengkulu ikut lomba MTQ-(foto: tri yulianti/bengkulekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Guna membentuk karakter anak dalam pendidikan keagamaan, puluhan pelajar Sekolah Dasar (SD) di Kota Bengkulu mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an.

Kegiatan lomba MTQ ini dipelopori oleh Pama SDM Polda Bengkulu Iptu Nyarna bekerjasama dengan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (PWIPNU).

Dikatakan Iptu Nyarna, kegiatan MTQ ini dilakukan dalam rangka memperingati bulan muharram dan menyambut Hari Kemerdakaan RI ke -77. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan karakter dikalangan anak usia dini untuk senantiasa mencintai al-quran.

BACA JUGA:Pengajuan Izin ke DPMPTSP Bengkulu Akan Dilakukan Secara Online

Selain itu, lomba MTQ yang diperuntukan bagi kalangan pelajar SD/MI se- Kota Bengkulu untuk menciptakan gerakan menghafal al-qur’an yang nantinya dapat menjadi generasi penerus bangsa dengan memiliki jiwa yang religius, berakhlak dan mandiri.

“Selama ini kegiatan menyambut HUT RI biasa saja, kali ini kita buat luar biasa dengan lomba MTQ dan pesertanya kita menyasar anak-anak SD,” kata Iptu Nyarna, Kamis (4/8) pada bengkuluekspress.com

Di sisi lain, dijelaskan Sekretaris PNWU Bengkulu Wira Hadi Kusuma, dalam kegiatan ini sebanyak 20 peserta yang telah mendaftar dan akan diikut lombakan dalam MTQ tahun 2022 ini.

Puluhan peserta tersebut berasal dari berbagai sekolah dasar yang ada di Kota Bengkulu. Sedangkan untuk kategori lomba MTQ sendiri, pihaknya telah menentukan surat yang ada didalam Al-qur’an yang akan dibacakan oleh para peserta nantinya.

“Untuk total seluruhnya ada 20 peserta, untuk kategori lomba itu kita tentukan juz 30. Jadi peserta nanti akan membacakan hafalan surat ke-30,” tutup Wira. (TRI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: