Jurnalis Otomotif Gelar Touring dan Silaturahmi

Jurnalis Otomotif Gelar Touring dan Silaturahmi

-(foto: edo/bengkuluekspress.disway.id)-

TANGERANG, BENGKULUEKSPRESS.COM - Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot), akhirnya kembali mengadakan touring sebagai agenda tahunan. Setelah dua tahun absen akibat pandemi Covid-19, puluhan jurnalis Otomotif kembali melakukan perjalanan, sambil silaturahmi dan berbagi ilmu, menuju Pondok Kapilih, Desa Pancawati, Bogor, Jawa barat, Sabtu dan Minggu (30-31/7/2022).

Seperti touring-touring sebelumnya, kali ini dengan mengangkat tema Diskotik atau Diskusi Otomotif Kekinian, para peserta touring dibekali berbagai pengetahuan terkait industri media nasional, dan  persiapan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Dalam diskusi industri media, Gesit Prayogi, sekretaris jenderal Forwot dan Redaktur Pelaksana Kumparan.com, serta beberapa senior membagikan pengalamannya di berbagai bidang media, mulai dari cetak hingga digital. Banyak hal yang bisa dipelajari oleh para peserta touring, terlebih soal pengembangan sebuah media otomotif dan bagaimana bersikap sebagai seorang jurnalis.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Segera Rilis All New Honda ADV160 Akhir Pekan Ini

Sementara itu, diskusi GIIAS 2022, disampaikan oleh Romi, Presiden Direktur Seven Events, secara virtual. Dalam kesempatan itu, akan disampaikan bagaimana persiapan pameran otomotif yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Kabupaten Tangerang, 11-21 Agutus 2022.

Pameran otomotif berskala internasional ini akan menampilkan teknologi dan produk terbaru, termasuk beragam kendaraan listrik yang kini tengah berkembang luas di Tanah Air.

Berbagai kegiatan positif dari touring Forwot selama dua hari ini, tidak lepas dari dukungan berbagai sponsor, seperti PT Honda Prospect Motor (HPM), PT Piaggio Indonesia, Sevent Events, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), PT Gajah Tunggal (GT Radial & IRC), PT Astra Honda Motor (AHM), Federal Oil, Asuransi Astra, FIFGroup, RSV Helmet, Scooter VIP, RC Motogarage, Rabbit and Wheels dan Nutens,.

"Dua tahun sudah kami berdiam diri tanpa kegiatan touring, dan dipertemukan melalui virtual. Meskipun sempat tertunda, akhirnya kami bisa melanjutkan touring dengan tema Diskotik. Tentunya, kegiatan touring ini bisa membuat Forwot semakin solid, peduli, dan saling mengenal antaranggota,” ujar Arbi Darmawan, Ketua Pelaksana Touring Forwot 2022.

Selepas diskusi, para peserta juga diajak untuk mengikuti games berhadiah yang menarik. Salah satunya, adalah lomba membuat video reels dengan mengeksplorasi Honda BR-V, Vespa, Piaggio dan Aprilia SR GT, yang disediakan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) dan PT Piaggio Indonesia. Dalam games tersebut, peserta dituntut untuk membuat video yang menarik, baik terkait produk ataupun informasi lainnya.(edo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: