Cegah Gangguan Listrik, PLN ULP Arga Makmur Pangkas Pohon

 Cegah Gangguan Listrik, PLN ULP Arga Makmur Pangkas Pohon

Pelaksanaan pemeliharaan terpadu (Gebyar Tanam Tumbuh) kali ini berlokasi di sekitar di kecamatan Batik Nau Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Selasa (2/8).-(foto: aprizal/bengkuluekspress.disway.id)-

ARGA MAKMUR, BENGKULUEKSPRESS.COM - Guna minimalisir potensi terjadinya gangguan listrik, PLN ULP Arga Makmur lakukan pemangkasan pohon dan tanam tumbuh yang dekat dengan jaringan listrik. Dimana  kegiatan pemeliharaan terpadu (Gebyar Tanam Tumbuh) kali ini berlokasi di sekitar di kecamatan Batik Nau Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Selasa (2/8).

"Ya, hari ini kita melaksanakan kegiatan pemeliharaan terpadu (Gebyar Tanam Tumbuh) berlokasi di sekitar di kecamatan Batik Nau. Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menurunkan sebanyak 42 personil yang terdiri 6 petugas PDKB, 1 orang Pengawas K3, 1 orang Supervisor Teknik, 3 orang Supervisor Yantek dan 32 orang Petugas Teknik," kata Kepala PLN ULP Arga Makmur, Redho Hermawan kepada BE 

Ditambahkannya, bahwa pekerjaan tersebut dilaksanakan mulai pukul 11.00 wib - 16.00 wib dijaringan listrik 20kV suplay ke Kecamatan Batik Nau dan sekitarnya. Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain yaitu pembersihan jaringan dari tanam tumbuh (pohon) sepanjang 20 kms, perbaikan konduktor pecah sebanyak 15 titik, dan perbaikan isolator rusak sebanyak 2 titik. 

BACA JUGA:Gandeng KPL- HRRD, PLN Peduli Berikan Pelatihan Pengolahan Sampah Organik

"Kita harap apa yang kita lakukan ini dapat meningkatkan pelayanan dan kehandalan kelistrikan terhadap masyarakat, dikarenakan 75% gangguan kelistrikan yang terjadi di wilayah kerja PT.PLN (Persero) ULP Argamakmur disebabkan oleh tanam tumbuh," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dirinya   mengajak khususnya masyarakat Kabupaten BU agar tidak menanam pohon di sekitar jaringan listrik milik PLN. Pohon yang menyentuh jaringan listrik milik PLN disamping mengakibatkan listrik padam dapat juga meyebabkan potensi kesetrum listrik bagi orang yang berada disekitar pohon tersebut.

"Partisipasi masyarakat juga sangat kami butuhkan dalam menjaga keandalan pasokan listrik.maka dari itu kami harap masyarakt tidak menanam gar tidak menanam pohon di sekitar jaringan listrik milik PLN,"pungkasnya.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: