Pemkot Bengkulu Akan Bentuk Pansel Isi 5 Jabatan Kosong

Pemkot Bengkulu Akan Bentuk Pansel Isi 5 Jabatan Kosong

Sekda Kota Bengkulu, Arif Gunadi-(foto: firman triadinata/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Pasca mutasi yang dilakukan Pemerintah Kota Bengkulu pada Selasa kemarin, tersisa 5 jabatan eselon II yang masih kosong. Kelima posisi jabatan ini nantinya akan diisi melalui lelang jabatan yang dalam waktu dekat akan dilakukan. Saat ini pemkot sedang melakukan persiapan dan akan membentuk panitia seleksi (pansel) untuk melaksanakan lelang jabatan.

Sekda Kota Bengkulu Arif Gunadi menjelaskan, kelima jabatan tersebut yakni Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kominfo, Kepala BPBD, Kepala Kesbangpol dan Kepala Dinas Kesehatan. Saat ini pun posisi tersebut masih dijabat oleh pelaksana tugas yang memang memiliki kewenangan terbatas.

"Dalam waktu dekat akan kita persiapkan administrasinya serta panitianya sebelum dilaksanakan. Sementara ini masih di jabat Plt oleh pejabat eselon III di dinas tersebut dan Insyallah sebelum APBD perubahan penetapan kepala dinas di masing-masing OPD ini selesai," ujarnya, Rabu (27/07). 

Dari hasil lelang ini nantinya diharapkan mendapat pejabat yang benar-benar berkompeten sesuai dinas yang dipimpin dan bisa bersinergi mendukung program kepala daerah. Apalagi kelima OPD ini memilki peranan penting sebagai pelayan masyarakat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

BACA JUGA:Puluhan Pejabat Pemkot Bengkulu Dimutasi, Ada Pejabat Esselon II

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Bengkulu kembali melakukan rotasi pejabat. Mutasi pejabat ini dipimpin Sekda kota Arif Gunadi di ruang Hidayah Pemkot Bengkulu, Selasa (26/07).

Total ada 45 pejabat eselon II, III dan IV yang di mutasi sebagai penyegaran pegawai di lingkungan pemkot Bengkulu. 

Dari mutasi ini terdiri dari pejabat eselon II 31 orang, eselon III 9 orang, dan eselon IV 5 orang. Khusus eselon II ini didominasi pengukuhan ulang setelah adanya perubahan nomenklatur OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:UMP Bengkulu Tak Penuhi Kebutuhan Perbulan


Daftar pejabat eselon II Pemkot Bengkulu yang dimutasi dan dilantik ulang--

Untuk pejabat eselon II, ada pergeseran kepala OPD yakni Kepala DPMPTSP yang kini dijabat oleh Irsan Setiawan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dijabat oleh Riduan, Kepala Bappeda dijabat oleh Medy Pebriansyah, Kepala Dinas Perkim dijabat oleh Toni Harisman, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dijabat oleh Firman Romzi. 

"Mutasi ini hal yang biasa untuk penyegaran agar para pejabat bisa refresh dan bekerja maksimal lagi. Kita imbau agar segera menyesuaikan diri di posisi barunya dan bisa bersinergi membantu mensukseskan program walikota," ujar Arif Gunadi. 

Sementara itu, untuk jabatan staf ahli diisi oleh Zuliyati, Rosminiarti dan I Made Ardana. Sementara untuk jabatan Asisten diisi oleh Eko Agusriyanto selaku Asisten I , Saipul Apandi Asisten II dan Tony Elfian untuk asisten III.

BACA JUGA:Rekontruksi Kematian Pengunjung di Karaoke ATT, Ada 26 Adegan Diperagakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: