Ratusan Peserta Ikuti Kejuaraan Bulutangkis PBSI-Bhayangkara Open 2022

Ratusan Peserta Ikuti Kejuaraan Bulutangkis PBSI-Bhayangkara Open 2022

Peserta saat mengikuti kejuraan bulu tangkis PBSI-Bhayangakara Open 2022-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Ratusan peserta yang terdiri dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kejuaran bulu tangkis yang diadakan oleh Polda Bengkulu bersama dengan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Provinsi Bengkulu, Rabu (20/7).

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung UIN Bengkulu tersebut memperebutkan piala Gubernur dan juga piala Kapolda Bengkulu. 

Disampaikan oleh Waka Polda Bengkulu Brigjend Pol Umar Dani, kejuaran bulu tangkis ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

Ia menambahkan, kejuaraan bulu tangkis ini diharapkan dapat mencari bibit-bibit atlit bulu tangkis yang nantinya dapat diikutsertakan pada ajang lomba tingkatan nasional. 

“Kita sangat mengapreasi kegiatan ini karena bisa terlaksana, pasca pandemi covid yang melanda selama dua tahun terakhir. Tentutnya kita juga mencari bibit-bibit unggul dalam menjadi atlit yang profesional,” kata Brigjend Pol Umar Dani, pada bengkuluekspress.com

Ketua Umum PBSI Provinsi Bengkulu, Suharto juga mengatakan dengan kejuaran bulu tangkis ini sebagai bentuk daripada tindaklanjut dari pusat terkait dengan adanya piala presiden yang akan datang.

Kejuaraan bulu tangkis yang diikuti dari berbagai kategori dan usia ini tentunya akan menjadi peluang bagi para atlit, karena kemungkinan dapat dikirim ke tingkat nasional untuk mengikuti ajang yang lebih tinggi lagi seperti memperebutkan piala presiden.

“Dengan adanya event ini kita akan menseleksi atlit yang berprestasi serta akan kita kirim untuk ikut andil dalam piala presiden yang akan datang,” ungkap Suharto.

Sementara itu, diungkapkan Ketua Harian PBSI Bengkulu AKBP Edi Sujatmiko. Peserta yang mengikuti open turnament PBSI Bhayangkara tahun 2022 ini mencapai 470 peserta. Dari jumlah ratusan peserta tersebut dibagi menjadi beberapa kategori yang terdiri dari usia dini, pemula, remaja dan taruna.

Selanjutnya untuk turnament beregu diikuti oleh peserta dari kalangan veteran, dan peserta antar instansi baik TNI/Polri. Sedangkan untuk peserta yang mengikuti dari berbagai daerah mulai dari Jakarta, Bandung, Palembang, Lahat, Lubuk Linggau dan lain sebagainya. 

“Untuk turnament atau kejuaraan ini diselenggarakan mulai tanggal 20 sampai dengan 24 Juli 2022 mendatang,” tutup  AKBP Edi Sujatmiko. (TRI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: