Dua Tewas, 2 Kritis

Dua Tewas, 2 Kritis

\"lakalantas\"KOTA BINTUHAN, BE - Fransiswanto (16), siswa SMK 3 Kaur yang tinggal di Desa Padang Manis Kaur Utara dan Purnawarman (14), siswa SMPN 1 Maje yang tinggal di Desa Tanjung Agung Maje tewas setelah motor yang mereka kendarai bertabrakan dengan mobil di jalan lintas Manna - Bintuhan kemarin. Hanya saja, tempat kejadian perkara (TKP) kedua korban ini berbeda.

Data terhimpun, peristiwa laka lantas pertama terjadi sekitar pukul 19.30 WIB Selasa (5/3) kemarin, di lokasi Hamparan Talang XI Kecamatan Kelam Tengah. Korban Fransiswanto menggunakan sepeda motor Vega R Nopol BD 1144 D sendirian dari arah Kelam Tengah hendak menuju rumahnya di Desa Padang Manis, Kaur Utara.

Saat di tikungan Hamparan Talang XI muncul mobil truk Mitsubishi Nopol BD 8191 LL yang dikemudikan oleh Yongki (25), warga Desa Tanjung Nawar, Kedurang, Bengkulu Selatan dengan dengan kecepatan tinggi. Akibatnya tabrakan pun terjadi. Akibatnya korban Frans langsung terpental ke aspal.

Dia mengalami luka berat di kepala dan dada serta luka serius di bagian kaki dan tangan dan akhirnya langsung tewas di tempat. Korban kemudian langsung dibawa ke rumah duka, sedangkan sopir dan kendaraan sudah diamankan di Mapolsek Kaur Utara.

Di sisi lain, Purnawarman yang berboncengan dengan dua temannya yakni Nepi (15) dan Septiawan (13), keduanya warga Desa Tanjung Kecamatan Maje sekitar pukul 08.00 WIB Rabu (6/3) mengalami kecelakaan di ruas jalan negara Desa Tanjung Agung Kecamatan Maje.

Mereka mengendarai motor Supra Fit nopol BD 3426 W. Pada saat itu korban dari arah Tanjung Agung hendak menuju sekolah di SMPN 2 Maje. Karena melaju dengan kecepatan tinggi, korban tidak bisa menghentikan laju motornya saat muncul Suzuki pick uP Nopol BD 9061 WY yang dikemudikan Kardi (43), warga Desa Tajung Baru, Maje dari arah berlawanan.

Akibat menabrak mobil tersebut korban Purnawarman mengalami luka serius di bagian kepala dan dada, sedangkan kedua rekannya mengalami luka bagian dada dan kaki serta lecet di badan.

Korban Purnwarman sempat mendapat perawatan di Pukesmas Nasal, namun akhirnya tewas lantaran korban kehabisan darah. Sedangkan kedua rekanya langsung dirujuk ke RSUD Manna.

Kapolres Kaur AKBP Andi Kirnada SH MH melalui Kasatlantas AKP Firdaus PN membenarkan kejadian tersebut. Saat ini barang bukti mobil dan motor sudah diamankan di Mapolres Kaur. Namun untuk truk dan motor yang di TKP Padang Manis diamankan di Mapolsek Kaur Utara.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: