Dua CJH Bengkulu Gagal Berangkat ke Tanah Suci

Dua CJH Bengkulu Gagal Berangkat ke Tanah Suci

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Gubernur Bengkulu DR drh Rohidin Mersyah MMA, Kamis (9/6) pagi di Asrama Haji, secara resmi melepas 391 calon jamaah haji (CJH) Provinsi Bengkulu dari yang terdaftar sebanyak 393 orang,

Kepala Kantor Wilayah Bengkulu (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu yang juga menjabat Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), Drs H Zahdi Taher MHi, mengatakan jika kloter 1 Bengkulu yang tergabung dengan kloter 6 Padang berjumlah 393 orang CJH, namun ada 2 orang yang gagal berangkat karena sakit, sehingga hanya 391 yang berangkat. Mereka berdua ini dari Kaur dan Bengkulu Tengah. Kedua orang yang gagal berangkat tersebut akan diberangkatkan tahun depan.

\"Infomasi dari tim kesehatan yang kami terima, kedua CJH yang gagal tersebut akibat sakit, CJH pertama sakit stroke dan CJH kedua akibat sakit,\" ujar Zahdi.

Dalam kloter 1 ini ada 7 bus yang mengangkut 391 CJH tersebut, dengan rincian, 116 orang CJH dari Kota Bengkulu, Bengkulu Selatan 59, Seluma 77, Kaur 48, Lebong 43,Bengkulu Tengah 42,Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) 1, Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) 1, (Tim Kesehatan Haji Indonesia) TKHI 2, PHD pelaksana Umum 1, PHD pelaksanaan Kesehatan 1.

Sementara Gubernur Bengkulu dalam kesempatan  itu berpesan agar para CJH menjaga kesehatan, kekompakan dan keikhlasan. \"Pesan saya pertama jaga kesehatan, supaya dapat melaksanakan haji dengan baik, lalu yang kedua saya minta kekompakan sebagai jamaah haji Bengkulu dengan pembimbing, lalu yang ketiga ibadah haji ini harus serius diniatkan untuk ibadah sehingga keikhlasan sempurna dapat berangkat dan pulang dengan selamat serta mendapatkan haji yang mabrur, \" ujar Rohidin.(CW3/ASEPTO)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: