Penghasil Cengkeh Terbaik

Penghasil Cengkeh Terbaik

Kecamatan Tetap saat ini masyarakatanya berfokus pada tanaman cengkeh dan karet, namun yang paling prioritas setiap desa memilik kebun cengkeh. Makanya saat ini pihak kecamatan terus akan membudidayakan cengkeh tersebut, disamping tidak merusak tanaman juga harga cengkeh semakin tinggi. Oleh karena itu hasilnya juga menjadi cengkeh terbaik dibanding kecamatan lainya.

\"Memang tahun ini kita tetap berfokus pada perkebunan cengkeh, hal ini nantinya kita akan bekerjasama dengan Dinas Pertanian, agar kecamatan tetap menjadi salah satu perkebunan percontohan cengkeh,\" ujar Camat Tetap Buyung Karnafi Ssos, kemarin.

Dikatakanya, saat ini jumlah kebun cengkeh dikecamatan Tetap mencapai 26 hektar lebih, mengingat setiap desa ada memeliki kebunnya setidaknya 1/2 hektar. Kemudian saat ini harga cengkeh Rp 120 ribu/kg,  sangat menguntungkan baik masyarakat sendiri kemudian jika dikembangkan terus Kaur bisa penghasil terbaik. \"Makanya pemerintah harus benar-benar mendukung masyarakat tetap, saat ini pihak kecamatan terus melakukan upaya agar perkebunan cengkeh dijaga dengan baik,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: