British Council Dievaluasi

British Council Dievaluasi

\"BupatiBINTUHAN, BE- Bupati Kaur Dr Ir H Hermen Malik MSc didampingi Program Manajer British Council (BC) Muhaimin Samsyudin melakukan evaluasi bersama dengan guru dan kepala sekolah. Mengingat sebagai Pashe II ini BC harus memfokuskan program peningkatan pendidikan dasar melalui kerjasama Pemkab Kaur dan Non- Pemerintah serta pihak sekolah.

\"Dengan memasuki tahun 2013 maka BC ini akan semakin terdepan, untuk melakukan perubahan pendidikan dasar terutama apa yang sudah disepakati dalam MOU  beberapa bulan yang lalu. Harapanya pendidikan harus lebih meningkat dari tahun sebelumnya, karena pendidikan sangat menunjang kehidupan masyarakat Kaur kedepanya,\" ujar Bupati Kaur Dr Ir H Hermen Malik MSc, kemarin.

Dikatakanya, dengan sudah adanya MoU dengan pemangku kepentingan lokal di Kaur, tentunya menandai resminya peluncuran program kemitraan dua tahun yang dilaksanakan dari 2012 sampai 2014. Program ini akan diimplementasikan pada tiga kecamatan  yakni Kecamatan Nasal, Maje, dan Muara Sahung. Sehingga tahun 2013 tidak ada yang tertinggal khususnya tiga kecamatan tersebut.

\"Harapkan pendidikan di tiga kecamatan ini semuanya  berkembang dengan baik, tahun ini adalah tahun peningkatakan pendidikan yang berkwalitas,\"  jelasnya.

Disisi lain, Program Manajer BC Muahaimin Samsudin menjelaskan bahwa BC sudah melakukan evaluasi dalam peningkatan pendidikan dasar, khususnya wilayah-wilayah terpencil, karena disana perlu adanya gerbakan pendidikan yang baik. Kemudian imbasnya akan sangat penting bagi pembangunan sosial dan ekonomi terutama diwiayah tersebut

\"Bekerjasama dengan UE dan mendukung inisiatif pembangunannya  dengan menyediakan keahlian kami untuk lebih lanjut memperkuat pendidikan dasar.  Program di kaur ini melalui penguatan kapasitas pemerintah lokal, lembaga non pemerintah, dan sekolah. Program ini selaras dengan kerangka kerja Rencana Strategis  Pendidikan Dasar Indonesia 2010-2014 untuk berkontribusi kepada pengurangan kemiskinan,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: