Tiga Ratus Rumah Dibedah

Tiga Ratus  Rumah Dibedah

\"bedahBINTUHAN, BE –  Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) RI akan membedah 300 rumah untuk dilakukan perbaikan. Program tersebut akan dilaksanakan di Kecamatan Kinal, Kecamatan Semidang Gumay, Kecamatan Maje dan Kecamatan Nasal.  \"Saat ini alokasi per kecamatan masih ditunggu petunjuk dari Kemenpora. Karena hasil pendataan, maka data tersebut sudah kita kirimkan kepusat. Namun siapa yang akan  mendapatkan hal ini akan ditunjuk langsung oleh pusat,\" ujar Kepala Bappeda Kaur Drs Ir H Sudoto MPd melalui Kabid Fisik dan Prasarana Ismawar hasdan ST, kemarin.

Dikatakanya, saat ini  terdapat dua bagian dalam bantuan yang diberikan Kemenpera. Bantuan peningkatan  kualitas rumah dan bantuan pembangunan rumah baru. Semua rumah akan masuk dalam dua  bagian tersebut, namun itu hasil penilaian dari Bappeda, namun bisa saja berubah jika pusat ikut  menentukanya. \"300 unit kami belum tahu berapa unit peningkatan kualitas dan berapa unit  pembangunan rumah baru, karena semuanya ditentukan oleh pusat kita hanya diminta kirim data,\" jelasnya.

Makanya saat ini, tambah Ismawar, pihaknya masih melakukan pendataan terhadap warga miskin yang layak untuk mendapatkan bantuan. Kemudian diklasifikasikan apakah bantuan peningkatan atau pembangunan baru. \"Besaran bantuan ini nanti dalam bentuk uang tunai, bagi Peningkatan kualitas rumah sebesar Rp 7,5 juta sementara pembangunan baru Rp 15 juta, semuanya langsung akan diberikan kepada masyarakat tersebut,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: