Kurangi Mobilitas Saat Nataru

Kurangi Mobilitas Saat Nataru

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Kaur mengimbau masyarakat Kaur agar mengurangi mobilitas terutama menjelang dan saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya lonjakan kasus atau ancaman gelombang ketiga Covid-19.

“Pencegahan punularan Covid-19 ini harus kita tingkatkan, salah satunya dengan mengurangi mobilitas masyarakat saat Natal dan tahun baru ini,” kata Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid-19 Kaur Ujang Syafiri SPd, Senin (13/12).

Dikatakannya, pemerintah dalam hal ini Satgas Covid-19 Kaur telah berupaya mencegah terjadinya lonjakan kasus atau ancaman gelombang ketiga Covid-19 saat libur Nataru. Dimana beberapa upaya terkait dengan deteksi penyebaran Covid-19 melalui penguatan testing, tracing dan karantina/isolasi, dan lainya termasuk persiapan kapasitas rumah sakit dan fasilitas layanan kesehatan lainnya. Juga perubahan perilaku dengan penguatan prokes ditengah masyarakat harus ditingkatkan kembali.

“Pandemi Covid-19 sudah mulai membaik dan harus kita pertahankan. Tetap waspada dan disiplin menerapkan Prokes dengan selalu menerapkan 5 M yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaur mencatat jika capaian vaksinasi terus merangkak naik dan hampir mencapai target yang telah ditentukan, dimana sampai tanggal 13 Desember 2021 pencapaian vaksin di Kaur telah mencapai 70,3 persen dari target sasaran 98.311 orang. Pihaknya optimis jika capaian vaksin 75 persen diakhir tahun 2021 ini mencapai target yakni 75 persen.

“Untuk capaian vaksin kita sudah 70 persen lebih dan kita optimis akhir Desember ini mencapai target 75 persen. Untuk mencapai target vaksinasi ini terus melakukan jemput bola ke masyarakat dan juga perkantoran,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: