50 Gerobak Souvenir Dibagikan

50 Gerobak Souvenir Dibagikan

\"\"BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Bupati Kaur H Lismidianto SH MH bersama Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim ST resmi mebagikan secara simbolis 50 unit Gerobak Souvenir kepada pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) di Kabupaten Kaur Selasa (16/11). Dari 50 gerobak itu 20 diantaranya akan ditempatkan di sentral kuliner yang akan menjadi tempat pajangan souvenir khas Kaur, sedangkan sisanya dibawa para pelaku UMKM ke kecamatan untuk dijadikan boat penjualan Souvenir di beberapa titik.

“Semoga gerobak ini dapat mendorong pertumbuhan UMKM ditengah pademi Covid, saya berharap gerobak ini benar benar dipergunakan untuk jualan dan memajang barang dagangan,\" kata bupati dalam sambutannya di Sentral Kuliner, Selasa (16/11).

Dalam kesempatan itu, Lismidianto juga mengajak sejumlab pelaku UMKM dapat terus mengembangkan usaha dan berinovasi dalam pengembangan usaha dengan melihat tren masyarakat saat ini. Menurutnya dijaman era digital berjulan bukan hanya dapat dilakukan melalui memajang barang ditoko dan menunggu pembeli datang. Namun juga dapat dilakukan dengan cara berjualan secara online dan melakukan penjualan sistem Cash On Delivery (COD) atau transaksi dalam belanja online yang pembayarannya dilakukan di tempat.

\"Jadi silakan berinovasi, misalnya fosting di media sosial kemudian diantar dan langsung dibayar oleh pembeli,\" tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperindag UMKM Kaur, Agusman Efendi SE MM, menegaskan. Bantuan gerobak Souvenir dari kementrian Perdagangan RI itu tak lepas dari kerja keras Bupati Kaur. Hasilnya ada 50 unit gerobak souvenir yang diberikan, satu gerobak nilainya mencapai Rp 10 juta atau setara dengan Rp 500 juta yang diberikan cuma cuma kepada para UMKM.

\"Silakan rawat gerobaknya jadikan tempat jualan dan memanjangkan souvenir, semoga penambahan gerobak ini dapat membuat usaha UMKM semakin lancar dan berkembang,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: