Pantai Tumbuk Tebing 10 Besar Desa Wisata

Pantai Tumbuk Tebing 10 Besar Desa Wisata

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan (BS), Drs H Yulian Fauzi MAP mengatakan, dalam lomba desa wisata tingkat Provinsi, BS menempatkan satu wakilnya yang masuk pada 10 besar. Sehingga saat ini bersaing untuk menempati posisi 3 besar.

\"Dari 7 desa yang kita kirim lomba desa wisata, Desa Tumbuk Tebing masuk 10 besar,\" katanya.

Dikatakan Yulian Fauzi, dalam lomba desa wisata tingkat Provinsi Bengkulu yang digelar dalam rangka hari ulang tahun Provinsi Bengkulu tahun 2021, Pemda BS mengirim 7 wakilnya yakni Desa Lubuk Sirih Ulu Kecamata Manna, Desa Pasar Pino Kecamatan Pino Raya, Desa Air Tenam Kecamatan Ulu Manna, Desa Muara Danau kecamatan Air Nipis, Desa Ketaping Kecamatan Manna, Desa Sukarami Kecamatan Kedurang dan Desa Tumbuk Tebing Kecamatan Bunga Mas. Setelah masuk 10 besar, kemudian dipilih 3 destinasi desa wisata untuk masuk 3 besar. Penilaian ini akan menggunakan juri nasional yang berasal dari Kementerian Pariwisata, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ketua asosiasi wisata desa pusat dan akademisi dari Universitas Bengkulu.

\"Untuk menentukan 3 besar, pada 3 November ini akan ada pemaparan di Dinas Pariwisata Provinsi, kemudian pada 8 November tim penilai akan turun mengecek ke lapangan,\" bebernya.

Dengan masuknya salah satu destinasi wisata di BS pada lomba destinasi desa wisata tingkat Provinsi pada 10 besar, Yulian mengharapkan dukungan semua pihak. Sehingga Desa Tumbuk Tebing, Bunga Mas bisa masuk 3 besar bahkan bisa menjadi juara pertama pada lomba tersebut.

\"Mohon doanya agar perwakilan BS bisa menang pada lomba destinasi desa wisata tingkat Provinsi,\" harapnya.

Kepala Desa Tumbuk Tebing, Dovi Mei Rosmanna Syahri SPd mengucapkan terima kasih atas terpilihnya desanya menjadi 10 besar lomba desa wisata tingkat Provinsi Bengkulu. Dirinya mengaku masyarakat di desanya menyambut baik keberhasilan tersebut. Bahkan saat ini pihaknya siap memaparkan potensi wisata di desanya pada 3 November nanti.

\"Kami siap memaparkan potensi wisata di desa kami dihadapan dewan juri,\" ujarnya.

Terkait kedatangan tim penilai ke desanya pada 8 November nanti, Dovi mengaku masyarakatnya sangat antusias. Bahkan masyarakat sangat berharap desanya menjadi pemenang dalan lomba dan bisa menjadi tujuan wisata.

\"Kami siap menyambut tim penilai di desa kami, semoga hasilnya bagus dan desa kami menjadi yang terbaik,\" terang Dovi. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: